Sukses


Pernah Juara Liga Champions dan Liga Europa, Jose Mourinho Tetap Serius Tatap Final UEFA Conference League

Bola.com, Tirana - Jose Mourinho akan memimpin AS Roma menghadapi Feyenoord pada laga final UEFA Conference League. Meski pernah menjuarai Liga Champions dan Liga Europa, Mourinho tetap menatap serius duel final kali ini.

AS Roma sukses melenggang ke partai puncak UEFA Conference League 2021/2022 setelah mendepak Leicester City dengan agregat 2-1. Pada leg pertama I Gialorossi bermain imbang 1-1, dan pertemuan kedua menang 1-0 atas Leicester City.

Pada partai puncak di Arena Kombetare, Tirana, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB, I Giallorossi akan berhadapan dengan Feyenoord. Sebelumnya, Feyenoord mampu menyingkirkan Marseille dengan agregat 3-2 (3-2, 0-0).

Lolos ke final UEFA Conference League merupakan pencapaian membanggakan bagi AS Roma. I Giallorossi untuk pertama kalinya mencapai partai puncak turnamen Eropa, setelah terakhir kali terjadi pada 1991 atau 31 tahun silam, yakni final UEFA Cup.

Adapun bagi Jose Mourinho, kembali lolos ke final turnamen Eropa juga sebuah prestasi moncer. Pasalnya, Mourinho menjalani pertandingan final kelimanya di turnamen antarklub Eropa.

 

2 dari 5 halaman

Raih Trofi Liga Europa dan Piala/Liga Europa

Hebatnya, Mourinho berhasil membawa tim yang diasuhnya meraih trofi juara dari empat kesempatan tersebut. Titel juara pertama pelatih asal Portugal itu di turnamen Eropa adalah Piala UEFA 2002/2003.

Ketika itu, Jose Mourinho berhasil membawa FC Porto keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Celtic dengan skor 3-2 di Estadio La Cartuja, 21 Mei 2003.

Setahun berselang, dia kembali mengantarkan Porto melenggang ke final, kali ini di ajang Liga Champions. FC Porto racikan Jose Mourinho mampu keluar sebagai pemenang setelah membungkam AS Monaco tiga gol tanpa balas.

Mourinho kembali mengangkat trofi Liga Champions pada 2010, namun sebagai pelatih Inter Milan. Inter menjadi juara berkat kemenangan 2-0 atas Bayern Munchen.

Pada musim 2016/2017, Jose Mourinho berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Europa untuk Manchester United. Pada laga final, MU dua gol tanpa balas atas Ajax Amsterdam.

3 dari 5 halaman

Tetap Fokus

Meski telah tampil di empat final dan menjuarai Liga Champions dan Piala/Liga Europa, Jose Mourinho tetap menatap serius laga final UEFA Conference League. Baginya, pengalaman di berbagai final tak berpengaruh ketika AS Roma bersua Feyenoord.

"Ini laga final. Sampai besok, tidak akan ada lagi yang ada di kepala saya. Begitulah saya," jelas Mourinho.

"Pengalaman tidak membantu, bertentangan dengan apa yang saya pikirkan. Saya merasakan hal yang sama seperti di final pertama saya. saya fokus. Mungkin itu cara saya mempersiapkan pertandingan.," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Head to head AS Roma Vs Feyenoord:

27/02/15 Feyenoord 1 - 2 AS Roma (Liga Europa)

20/02/15 AS Roma 1 - 1 Feyenoord

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

Kamis, 26 Mei 2022

AS Roma Vs Feyenoord

  • Arena Kombetare
  • Kick-off: pukul 02.00 WIB
  • Siaran langsung: SCTV
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/9025-uefa-europa-conference-league

Video Populer

Foto Populer