Sukses


Hoax! Carlo Ancelotti Tak Akan Latih Timnas Brasil

Bola.com, Madrid - Carlo Ancelotti santer disebut akan duduk di kursi pelatih Timnas Brasil selepas musim 2022/2023 berakhir. Namun, kabar tersebut hanya hoax, dan mendapat bantahan dari Ancelotti, Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), dan Real Madrid.

Saat ini, kursi pelatih A Selecao sedang lowong. Tite, yang menjabat sejak Juni 2016 lalu, mundur dari posisi pelatih setelah Piala Dunia 2022. Pelatih berusia 61 tahun tersebut gagal membawa Timnas Brasil meraih gelar juara di Qatar.

Selepas itu, CBF belum menunjuk pelatih tetap untuk menangani Neymar dan kolega. Baru-baru ini, muncul klaim jika Carlo Ancelotti akan menjadi pelatih baru untuk Brasil.

Beberapa sumber di Italia menyebut Don Carletto sudah sepakat untuk melatih Timnas Brasil. Carlo Ancelotti akan lebih dulu merampungkan musim 2022/2023 bersama Real Madrid, sebelum datang untuk menangani A Selecao.

 

2 dari 4 halaman

Dibantah Real Madrid

ESPN coba menelusuri kebenaran kabar eks pelatih AC Milan itu akan mengasuh Timnas Brasil. Mereka melakukan konfirmasi kepada pihak Real Madrid.

Nah, sumber ESPN memastikan bahwa Real Madrid tidak bicara dengan Brasil soal masa depan Carlo Ancelotti. Apalagi, sang pelatih masih terikat kontrak dengan Real Madrid hingga 30 Juni 2024.

 

3 dari 4 halaman

Bantahan dari CBF

Federasi Sepakbola Brasil (CBF) juga memberi bantahan terkait kabar akan merekrut Ancelotti. CBF memastikan proses pemilihan pelatih baru akan dilakukan secara transparan dan saat ini belum ada keputusan yang dibuat.

"CBF menyatakan berita yang dirilis Jumat ini bahwa pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dari Italia, adalah pelatih baru tim nasional Brasil tidak berdasar," tulis pernyataan resmi CBF.

 

4 dari 4 halaman

Carlo Ancelotti Juga Membantah

Carlo Ancelotti juga membantah bakal terbang ke Brasil dan jadi pengganti Tite. Walau masa depannya di Real Madrid diragukan menyusul hasil minor yang didapat, Ancelotti tetap punya komitmen dengan klub.

"Tidak, saya tidak mengetahui hal-hal ini. Situasinya cukup jelas. Saya punya kontrak hingga 2024," kata Ancelotti.

Sementara itu, Ancelotti diyakini punya hubungan baik dengan banyak pemain asal Brasil. Dia pernah melatih Thiago Silva, dan kini mengasuh Rodrygo, Vinicius Junior, dan Eder Militao.

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 11/2/2023)

Video Populer

Foto Populer