Sukses


Napoli Merendah Jelang Babak 16 Besar Liga Champions: Eintracht Frankfurt Lebih Berpengalaman!

Bola.com, Jakarta - Napoli berstatus unggulan ketika bertemu Eintracht Frankfurt pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 hari Rabu (21/02/2023) dini hari WIB.

Maklum I Partenopei saat ini sedang menguasai pimpinan klasemen Liga Italia. Namun yang perlu diingat, Eintracht Frankfurt adalah juara Liga Europa musim lalu.

Oleh karena itulah, pelatih Napoli, Luciano Spalletti menyebut dengan mempertimbangkan pengalaman, Eintracht Frankfurt sebenarnya ada di depan timnya pada laga ini.

"Saya mengenal para pemain saya dengan cukup baik dan saya tahu orang seperti apa mereka, jadi saya mengharapkan sikap yang tepat," kata Spalletti pada konferensi pers.

"Mereka memiliki lebih banyak pengalaman daripada kami di pertandingan knockout."

"Tapi kami telah mencoba untuk mengembangkannya dalam beberapa pertandingan terakhir, bermain tanpa memikirkan keuntungan kecil yang kami miliki di Serie A," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Pujian Pelatih Lawan

Pelatih Eintracht Oliver Glasner sendiri sempat memuji skuad Napoli pada sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

Glasner menyebut Napoli sebagai tim dengan strategi anti-Italia yang dikenal punya pertahanan kuat. Sebaliknya skuad Luciano Spalletti menerapkan gaya main menyerang.

"Hal anti-Italia ini klise. Terkadang tim yang bermain di Eropa memutuskan untuk memberi ruang bagi lawan," kata Spalletti.

"Eintracht sangat agresif tetapi juga dapat merebut bola kembali dengan cepat. Kami semua menggunakan gaya yang berbeda, tetapi karena kualitas di Eropa, sangat sulit untuk terus bermain di lini tengah lawan," tambahnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Sekali Kalah di Liga Champions

Napoli hanya menelan satu kekalahan sejauh ini di ajang Liga Champions. Satu kekalahan diapat saat melawan Liverpool. Itupun saat Napoli sudah memastikan diri lolos sebagai pemuncak grup.

Sementara di ajang Liga Italia, Napoli unggul 15 poin sebagai pimpinan klasemen dari urutan kedua.

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer