Sukses


Unggul Agregat 5-2 atas Liverpool, Real Madrid Pantang Teledor pada Leg Kedua 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Madrid - Real Madrid meraih kemenangan 5-2 atas Liverpool pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions. Meski bermodalkan hasil bagus, Madrid diminta untuk tak teledor ketika kembali bersua The Reds pada leg kedua.

Los Blancos akan melanjutkan perjalanan di Liga Champions pada tengah pekan nanti. El Real akan menjamu Liverpool di Santiago Bernabeu dalam pertandingan leg kedua 16 besar pada 16 Maret 2023.

Kemenangan 5-2 atas Liverpool di Stadion Anfield, 22 Februari lalu membuat Real Madrid memiliki keunggulan tiga gol. Kekalahan dengan selisih tiga gol telah cukup membawa Madrid lolos ke perempat final, karena unggul agresivitas gol tandang.

Meski begitu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, meminta timnya untuk tak teledor ketika kembali bersua Liverpool. "Kami saat ini difavoritkan untuk menang karena kami memiliki keunggulan agregat," ujar Ancelotti.

 

2 dari 5 halaman

Belajar dari Pengalaman

Pelatih asal Italia itu menyebut Real Madrid harus berkaca pada pertandingan-pertandingan yang lampau ketika unggul agregat.

Don Carletto tidak ingin kejadian sama terulang lagi. Oleh karena itu, Carlo Ancelotti meminta timnya untuk fokus penuh pada laga ini.

"Kita bisa berkaca pada pertandingan melawan Chelsea pada tahun lalu. Pada leg pertama kami unggul cukup besar, dan di leg kedua kami mengalami kesulitan yang sangat besar," ujar Ancelotti.

 

3 dari 5 halaman

Berikan yang Terbaik

Ancelotti ingin timnya tampil dengan maksimal pada laga ini. Dia tidak ingin timnya tampil lengah dan akhirnya gagal lolos ke perempat final.

"Kami memang memiliki keunggulan agregat, namun kami masih harus bermain 90 menit lagi dan kami harus bermain sebaik di leg pertama kemarin," sambung Ancelotti.

"Kami sadar kami memiliki keunggulan agregat dan saya harap tim kami bisa memanfaatkan itu dengan baik. Kami tidak boleh berpikir bahwa kami sudah lolos, jadi kami harus bekerja keras di pertandingan ini," dia menandaskan.

 

4 dari 5 halaman

Daftar tim yang sudah lolos perempat final:

Chelsea unggul agregat 2-1 atas Borussia Dortmund

Bayern Munchen unggul agregat 3-0 atas Paris Saint-Germain

AC Milan unggul agregat 1-0 atas Tottenham Hotspur

Benfica unggul agregat 7-1 atas Club Brugge

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

Rabu, 15 Maret 2023

  • 03.00 WIB | Porto vs Inter Milan
  • 03.00 WIB | Man City vs RB Leipzig

Kamis, 16 Maret 2023

  • 03.00 WIB | Napoli vs Eintracht Frankfurt
  • 03.00 WIB | Real Madrid vs Liverpool

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 12/03/2023)

Video Populer

Foto Populer