Sukses


Hasil Lengkap Liga Champions: Liverpool dan Eintracht Frankfurt Tak Bisa Melawan, Real Madrid dan Napoli ke Perempat Final!

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dan Napoli berhasil memastikan diri melangkah ke perempat final Liga Champions setelah sama-sama meraih kemenangan dan menambah keunggulan pada laga leg kedua 16 besar yang digelar pada Kamis (16/3/2023) dini hari WIB.

Real Madrid yang menjamu Liverpool di Santiago Bernabeu berhasil meraih kemenangan 1-0 pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions.

Gol semata wayang Los Blancos dicetak oleh Karim Benzema yang membuat tim asuhan Carlo Ancelotti itu berhasil melangkah ke perempat final dengan agregat keunggulan 6-2.

Sementara itu, di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli berhasil memenangkan pertandingan 3-0 atas Eintracht Frankfurt.

Dua gol Victor Osimhen plus eksekusi penalti yang sukses dari Piotr Zielinski membawa Napoli jadi tim Italia ketiga yang lolos ke perempat final Liga Champions musim ini dengan agregat 5-0.

Berikut jalannya pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions yang digelar pada Kamis (16/3/2023) dini hari WIB:

2 dari 5 halaman

Real Madrid vs Liverpool

Liverpool datang ke Santiago Bernabeu dengan misi harus mencari lebih dari tiga gol untuk bisa lolos ke perempat final.

Namun, Real Madrid yang sudah punya keunggulan tiga gol berkat kemenangan 5-2 di Anfield pada leg pertama, memperketat pertahanannya di depan suporter mereka di Bernabeu.

Jual beli serangan terjadi sejak awal pertandingan. Namun, Liverpool kesulitan untuk bisa menembus lini pertahanan Los Blancos.

Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, Real Madrid mulai memainkan permainan menyerang pada babak kedua.

Real Madrid pun berhasil mencetak gol setelah perubahan itu. Karim Benzema mencetak gol pada menit ke-78 setelah menerima umpan dari Vinicius Junior. Striker asal Prancis itu tak terkawal dan dengan mudah membawa Los Blancos unggul 1-0.

Real Madrid hampir saja mendapatkan penalti pada masa injury time babak kedua setelah terjadi handball di kotak penalti Liverpool. Namun, setelah memeriksa VAR, wasit memutuskan tidak ada penalti.

Tak ada gol tambahan tercipta dan Real Madrid memastikan diri melangkah ke perempat final Liga Champions dengan agregat 6-2.

 

3 dari 5 halaman

Napoli vs Frankfurt

Menjamu Eintracht Frankfurt dengan keunggulan agregat 2-0 yang didapatkan di Jerman pada leg pertama, Napoli makin ganas ketika menjadi tuan rumah leg kedua 16 besar Liga Champions.

Setelah bermain imbang tanpa gol selama 45 menit, Napoli menuju ruang ganti dengan keunggulan 1-0 berkat gol Victor Osimhen pada masa injury time babak pertama. Memanfaatkan umpan dari Matteo Politano, Osimhen sukses memperbesar keunggulan agregat yang dimiliki Napoli.

Tak sampai di situ saja, Osimhen kembali menjadi mimpi buruk bagi Frankfurt lewat gol keduanya pada menit ke-53. Memanfaatkan umpan Giovanni Di Lorenzo, Osimhen menggandakan keunggulan Napoli menjadi 2-0 dalam laga ini.

Seakan belum puas, Napoli menambah lagi keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-64 lewat eksekusi penalti Piotr Zielinski.

Hingga pertandingan berakhir, Napoli mempertahankan keunggulan 3-0 dan lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 5-0.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid vs Liverpool

  • Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Nacho; Luka Modric, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Fede Valverde, Vinicius Junior, Karim Benzema
  • Pelatih: Carlo Ancelotti
  • Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Cody Gakpo, Fabinho, James Milner; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Diogo Jota
  • Pelatih: Jurgen Klopp

Napoli vs Eintracht Frankfurt

  • Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kim Min-jae, Mario Rui; Frank Zambo, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Matteo Politano, Khvicha Kvaratskhelia, Victor Osimhen
  • Pelatih: Luciano Spalletti
  • Eintracht Frankfurt (4-2-3-1): Kevin Trapp; Aurelio Buta, Tuta, Evan Ndicka, Christopher Lenz; Sebastian Rode, Djibril Sow; Ansgar Knauff, Mario Gotze, Daichi Kamada; Rafael Borre
  • Pelatih: Oliver Glasner
5 dari 5 halaman

Hasil Liga Champions 16 Maret 2023 Dini Hari WIB

Real Madrid 1-0 Liverpool (Agregat 6-2)

  • (Karim Benzema 78')

Napoli 3-0 Eintracht Frankfurt (Agregat 5-0)

  • (Victor Osimhen 45'+2, 53', Piotr Zielinski 64'-PEN)

Video Populer

Foto Populer