Sukses


4 Fakta Menarik Napoli Setelah Melangkah ke Perempat Final Liga Champions: Sejarah Tercipta! Victor Osimhen Luar Biasa

Bola.com, Jakarta - Napoli lolos ke perempat final Liga Champions dengan kemenangan yang sangat meyakinkan. Setelah menang 2-0 di markas Eintracht Frankfurt pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Napoli menang 3-0 pada leg kedua yang digelar di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB.

Kemenangan 3-0 yang diraih Napoli pada leg kedua Liga Champions lahir berkat dua gol Victor Osimhen pada masa injury time babak pertama dan menit ke-53, serta gol penalti Piotr Zielinski pada menit ke-64.

Kemenangan ini menyempurnakan hasil yang sudah mereka dapatkan lebih dulu pada leg pertama di markas Frankfurt. Kala itu, Napoli menang 2-0 lewat gol Victor Osimhen pada menit ke-40 dan Giovanni di Lorenzo.

Kini ada empat nama pemain Napoli yang ada di daftar pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan jumlah yang sama, yaitu empat gol. Keempat pemain itu adalah Victor Osimhen, Giacomo Raspadori, Giovanni Simeone, dan Piotr Zielinski.

Ternyata kemenangan Napoli atas Eintracht Frankfurt pada 16 besar Liga Champions ini menghadirkan sejumlah fakta menarik. Berikut ulasannya.

2 dari 5 halaman

Napoli Cetak Sejarah di Liga Champions

Napoli untuk kali pertama berhasil melangkah ke perempat final Liga Champions dalam sejarah klub di kompetisi kasta tertinggi Eropa itu.

Musim ini menjadi sejarah bagi Napoli setelah pada edisi-edisi sebelumnya 16 besar adalah raihan terbaik Partenopei.

Napoli tiga kali melangkah hingga tersingkir di 16 besar Liga Champions, yaitu pada musim 2011/2012, 2016/2017, dan 2019/2020. Untuk kali pertama Napoli akan bertanding di perempat final dan punya peluang untuk melangkah lebih jauh.

3 dari 5 halaman

Victor Osimhen Cetak Gol dalam 2 Laga 16 Besar Liga Champions

Victor Osimhen menjadi pemain pertama dalam sejarah Napoli yang berhasil mencetak gol dalam setiap pertandingan di setiap leg pada fase knockout Liga Champions.

Victor Osimhen mencetak gol pertama Napoli saat menang 2-0 di markas Eintracht Frankfurt pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Sementara ketika menjalani leg kedua 16 besar Liga Champions, Victor Osimhen mencetak dua gol pertama dalam kemenangan 3-0 yang memastikan langkah mereka ke perempat final Liga Champions.

 

4 dari 5 halaman

Keberhasilan Napoli Mengulang Sukses Klub Italia 17 Tahun Silam

Napoli bukan hanya menorehkan sejarah dengan melangkah ke perempat final Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah mereka di kompetisi Eropa tersebut.

Namun, Napoli juga membantu Italia mengulangi momen 17 tahun lalu, di mana ada tiga tim Italia yang lolos ke perempat final Liga Champions.

Pada musim 2005/2006, tiga klub Italia juga berhasil melangkah ke perempat final Liga Champions. Ketiganya adalah Inter Milan, AC Milan dan Juventus.

Kini, setelah Juventus terlempar ke Liga Europa, Napoli menggantikan posisi mereka untuk mendampingi duo Milan melangkah ke perempat final.

Menariknya, AC Milan dan Inter Milan juga sudah lama tidak melangkah hingga ke perempat final Liga Champions. Jadi musim ini menjadi tanda-tanda positif bagi klub Italia di kompetisi elite Eropa itu.

 

 
5 dari 5 halaman

Ketajaman Victor Osimhen

Keberhasilan Victor Osimhen mencetak dua gol ke gawang Eintracht Frankfurt pada leg kedua 16 besar Liga Champions, plus satu gol yang juga dicetak pada leg pertama di markas klub Jerman itu, memperlihatkan bahwa pemain asal Nigeria itu menjadi penopang utama Napoli dalam mengumpulkan pundi-pundi gol.

Menariknya, belum genap tiga musim membela Napoli, Osimhen sudah mencatatkan 51 gol untuk Partenopei. Lebih dari itu, 51 gol dicetak oleh Victor Osimhen dengan hanya berlaga dalam 90 pertandingan.

Sumber: Squawka, William Hill

Video Populer

Foto Populer