Sukses


10 Pemain Muda Bernilai Termahal di Dunia Saat Ini, Jude Bellingham Laris Manis

Bola.com, Jakarta - Daftar pemain muda termahal di dunia saat ini. Para pemain ini berpotensi menjadi rebutan klub-klub Eropa karena kemampuan apiknya. 

Pada usia muda, mereka menjadi tulang punggung permainan timnya. Bahkan ada yang jadi pemain penting di klub besar seperti Barcelona, Bayern Munchen, hingga Liverpool.

Bagi pesepak bola muda yang masih berada di tim kecil, cepat atau lambat mereka juga bakal bermain di klub besar jika tampil konsisten. Klub besar tidak akan segan mengeluarkan uang banyak demi mendapatkan pesepakbola muda brilian.

Berikut 10 pemain muda termahal dengan harga pasar tertinggi di dunia. 

 

2 dari 11 halaman

10. Alejandro Balde (Rp441,1 Miliar)

Memiliki akademi La Masia, Barcelona sangat beruntung menciptakan bakat-bakat luar biasa. Alejandro Balde jadi satu di antaranya.

Balde telah berada di klub tersebut sejak 2011. Dia sekarang terlihat seperti pewaris alami Jordi Alba di bek kiri.

Xavi telah memberi pemain berusia 19 tahun itu lebih banyak peluang musim ini. Ia bahkan tampil di Piala Dunia untuk Spanyol. Dengan 42 penampilan di tim utama di bawah ikat pinggangnya, Balde layak mendapatkan sensasi yang saat ini mengelilinginya.

 

3 dari 11 halaman

9. Giorgio Scalvini (Rp491,4 Miliar)

Italia telah menghasilkan beberapa bek tangguh selama bertahun-tahun. Setelah era Giorgio Chiellini lalu muncul Alessandro Bastoni dan Giorgio Scalvini.

Bek Atalanta berusia 19 tahun ini, Scalvini, sangat dihormati di Serie A dan memiliki masa depan cerah di depannya. Tinggal menunggu waktu untuk membuatnya menjadi pemain utama di Timnas Italia.

 

4 dari 11 halaman

8. Xavi Simons (Rp491,4 Miliar)

Simons telah berkembang pesat di PSV musim ini, dengan mencetak 14 gol dan tujuh assist di Eredivisie. PSG tertarik menggaet pemain berusia 19 tahun itu.

Playmaker mungil ini dapat bermain di berbagai posisi dan telah digunakan dalam tujuh peran berbeda musim ini. Dia terlihat seperti masa depan sepak bola Belanda.

 

5 dari 11 halaman

7. Youssoufa Moukoko (Rp491,4 Miliar)

Borussia Dortmund memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam mengembangkan striker muda. Setelah Erling Haaland pergi, mereka memiliki Moukoko sebagai bintang baru yang membuat heboh di Bundesliga.

Pemain berusia 18 tahun itu telah mencetak tujuh gol musim ini. Dia juga dipanggil ke tim nasional Jerman pada Piala Dunia 2022. Sepanjang berkiprah di Bundesliga sejauh ini, dia rata-rata menyumbang satu gol setiap 90 menit.

 

6 dari 11 halaman

6. Harvey Elliott (Rp491,4 Miliar)

"Harvey mendapat pukulan besar musim lalu, tetapi, seperti semua pengalaman yang dimiliki sejauh ini, dia menggunakannya untuk tumbuh sebagai pribadi dan pemain," kata Jurgen Klopp mengomentari pemain muda Liverpool, Harvey Elliott, di situs klub.

Ada perdebatan tentang apa posisi terbaik sebenarnya yang dia perankan. Pemain berusia 20 tahun itu sering diplot di lini tengah Liverpool tiga musim ini, tetapi mungkin paling efektif saat bermain di sisi kanan.

 

7 dari 11 halaman

5. Rasmus Hojlund (Rp491,4 Miliar)

Baru musim ini bergabung ke Atalanta, Rasmus Hojlund sudah menjadi momok di Serie A. Striker asal Denmark tersebut sudah mencetak tujuh gol dari 25 penampilan di Serie A.

Tidak hanya tampil bagus di level klub, Hojlund juga sudah menjadi andalan lini depan Timnas Denmark. Kariernya di Atalanta tidak akan lama karena sejumlah klub besar sudah memantau bakat pemain berusia 20 tahun ini.

 

8 dari 11 halaman

4. Florian Wirtz (Rp1,93 Triliun)

Setelah hampir satu tahun absen karena cedera ligamen cruciatum, Florian Wirtz justru langsung bersinr di Bundesliga. Bermain di bawah asuhan Xabi Alonso, pemain berusia 19 tahun itu berkembang pesat bersama Bayer Leverkusen.

"Saya pada dasarnya adalah pemain yang menyerang," kata Wirtz di Bundesliga.com. "Saya suka memiliki ruang untuk berkreasi, maju, dan bermain bola ke depan. Saya merasa sangat nyaman di posisi nomor 10," imbuhnya.

 

9 dari 11 halaman

3. Gavi (Rp1,47 Triliun)

Berkembang di Barcelona di bawah bimbingan Xaxi, Gavi tampaknya berada di tempat yang tepat. Keterampilan teknis dan sikapnya yang tak kenal takut menjadikannya menjadi salah satu pemain termuda terbaik dan termahal di dunia saat ini.

"Dia sangat bagus dalam memulihkan penguasaan bola, mengambil bola dari lawan," kata Xavi kepada Sport.

"Dia sangat kompetitif. Dia memahami tekanan yang tinggi dengan sangat baik; dia hebat dalam hal itu," lanjut Xavi tentang pemain berusia 18 tahun itu. 

 

10 dari 11 halaman

2. Jamal Musiala (Rp1,8 Triliun)

Jarang ada momen yang membosankan dengan Musiala di lapangan. Gelandang Jerman ini mampu menjadi pemenang pertandingan sendirian, serta mendapat satu sorotan ke sorotan yang lain.

Di usianya yang menginjak 20 tahun, Musiala telah mencetak 15 gol dari 40 laga bagi Bayern Munchen. Gelandang serang ini juga menjadi andalan bagi Timnas Jerman.

 

11 dari 11 halaman

1. Jude Bellingham (Rp1,96 Triliun)

Bellingham adalah paket yang lengkap. Tidak heran banyak klub elite mengejar tanda tangannya saat ini. Dia menyelesaikan dribbler yang lebih sukses daripada pemain lain di Bundesliga dan terus menjadi lebih baik setiap pekannya.

Untuk klub dan negara, dia telah mengoleksi 200 penampilan yang mencengangkan padahal baru berusia 19 tahun. Dia memiliki masa depan yang besar di depannya jika mampu bermain konsisten.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer