Sukses


FIFA Umumkan Piala Dunia 2026 Bakal Dibuka di Estadio Azteca Mexico City dan Partai Final Berlangsung di New York

Bola.com, Jakarta - FIFA telah membeberkan jadwal pertandingan untuk Piala Dunia 2026 hari Minggu (04/02/2024). Sudah ditentukan tanggal dan tempat untuk opening ceremony plus partai final. 

FIFA memutuskan partai final akan diselenggarakan di New York pada hari Minggu, 19 Juli 2026. Sementara untuk opening ceremony digelar di stadion ikonik, Estadio Azteca, Mexico City, Kamis, 11 Juni 2026.

Seperti Timnas Meksiko, Kanada dan Amerika Serikat, ketiga negara tuan rumah Piala Dunia 2026 ini akan memainkan tiga pertandingan fase grup di kandang sendiri.

Kanada dijadwalkan memulai perjuangan mereka di Toronto pada hari Jumat, 12 Juni 2026. Sementara Timnas Amerika Serikat akan memulai perjalanan mereka pada hari yang sama di Los Angeles.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 .

2 dari 3 halaman

Komentar Presiden FIFA

Presiden FIFA, Gianni Infantino dalam keterangan resminya menyebut Piala Dunia 2026 bakal jadi Piala Dunia paling inklusif sepanjang sejarah.

"Piala Dunia dengan dampak paling besar yang pernah ada bukan lagi sebuah mimpi," Gianni Infantino menuturkan melalui keterangan pers yang diterima Bola.com. 

"Ini bakal jadi kenyataan yang akan diwujudkan dalam bentuk 104 pertandingan di 16 stadion canggih di Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat." 

"Dari pertandingan pembuka di Estadio Azteca yang ikonik hingga final yang spektakuler di New York, para pemain dan penggemar di New Jersey telah menjadi inti dari perencanaan ekstensif kami untuk turnamen yang mengubah dunia ini," tambahnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Rekam Jejak Tuan Rumah

Yang menarik Estadio Azteca Mexico City dipastikan akan menjadi tempat opening match Piala Dunia untuk kali ketiga.

Ini membuat stadion tersebut masuk buku sejarah sebagai tempat opening match terbanyak di ajang Piala Dunia. 

Sementara untuk Kanada, mereka akan menjadi tuan rumah Piala Dunia pertama. Namun mereka sempat jadi tuan rumah Piala Dunia Wanita 2015.

Lalu Amerika Serikat akan menjadi tuan rumah Piala Dunia untuk kedua kalinya, setelah merasakannya pada edisi 1994.

Amerika Serikat juga telah menjadi tuan rumah dua edisi Piala Dunia Wanita 1999 dan 2003. 

Sumber: FIFA 

Video Populer

Foto Populer