Sukses


Andy Carroll Dapat Dukungan Tampil di Ajang Piala Eropa 2016

Bola.com, London - Manajer West Ham United, Slaven Bilic, menilai pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, harus mempertimbangkan untuk membawa Andy Carroll ke Prancis. Menurut dia, pengalaman penyerang berusia 27 tahun tersebut dibutuhkan Inggris jika tampil di turnamen besar. 

Pernyataan itu diungkapkan Bilic setelah Carroll mencetak hattrick ke gawang Arsenal pada laga lanjutan Premier League, Sabtu (9/4/2016). Meski begitu, skuat The Hammers harus puas berbagi angka dengan The Gunners setelah pertandingan berakhir dengan skor 3-3. 

Usai laga, Carroll mengungkapkan hasrat untuk kembali membela timnas Inggris di ajang Piala Eropa 2016. Namun, ia mengaku akan lebih dulu berupaya tampil baik di setiap pertandingan agar dapat membuat pelatih Hodgson percaya untuk memasukkannya ke dalam skuat. 

"Saya telah memberikan pandangan mengenai beberapa pemain saya. Mark Noble, Aaron Cresswell, dan Andy Carroll adalah kategori pemain yang harus Anda pikirkan karena tidak banyak yang mampu melakukan hal-hal seperti mereka. Akan tetapi, ini semua keputusan Roy," ujar Bilic. 

Menurut Bilic, salah satu penyebab inkonsistensi permainan Carroll karena mantan bomber Liverpool itu sering mengalami cedera. Namun pada musim ini, menurut Bilic, Carroll bermain sangat baik dan memiliki peranan besar membawa West Ham hingga pekan ke-33 berada di posisi keenam. 

"Seorang pemain dengan tubuh besar seperti dia (Carroll) memang harus fit dalam setiap pertandingan. Sekarang, dia sudah berada dalam kondisi tersebut dan kami berharap dia akan terus seperti ini hingga beberapa tahun ke depan bersama West Ham," kata manajer berusia 47 tahun itu. 

Carroll menjalani debut bersama timnas senior Inggris ketika menghadapi Prancis, pada pertandingan uji coba, 17 November 2010. Pemain yang menjadi bagian skuat Inggris pada ajang Piala Eropa 2012 itu sudah mencetak dua gol dari sembilan laga bersama The Three Lions.

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer