Sukses


Pelatih Kroasia Ungkap Penyebab Kekalahan Timnya dari Portugal

Bola.com, Lens - Pelatih tim nasional Kroasia, Ante Cacic, menilai timnya sudah tampil bagus ketika menghadapi Portugal di babak 16 besar Piala Eropa 2016, Sabtu (25/6/2016) atau Minggu dini hari WIB. Namun, Kroasia diklaim lengah menjelang akhir laga hingga akhirnya Portugal mencetak gol kemenangan.

Mengacu pada statistik UEFA, pernyataan Cacic memang cukup beralasan. Sebab, Kroasia tampil mendominasi jalannya pertandingan dengan memiliki 59 persen penguasaan bola.

Selain itu, Luka Modric dan kawan-kawan juga menghasilkan 17 peluang. Namun, keasyikan menyerang justru membuat Kroasia tak mampu menghadang serangan balik cepat milik Portugal yang berbuah gol Ricardo Quaresma pada menit ke-117.

"Tentu saja saya sedih dengan kekalahan ini. Sebab, kami punya kesempatan besar dan seharusnya imbang adalah hasil yang bagus. Apa yang terjadi adalah kami tidak mencetak gol dan inilah sepak bola," kata Cacic.

"Kami tidak berhasil melakukan serangan. Tetapi, kami juga tidak membiarkan mereka mendapatkan peluang kecuali yang terakhir itu dan menjadi kesalahan kami. Akhirnya, kami dihukum dengan itu," ujar Cacic.

"Portugal adalah tim yang berkualitas dengan para pemain berpengalaman. Jika ada tim favorit untuk memenangi turnamen ini ya Portugal," ucap pelatih berusia 62 tahun tersebut.

Kekalahan ini membuat timnas Kroasia angkat koper lebih dulu dari Prancis. Sementara itu, Portugal melaju ke babak delapan besar dan akan menghadapi Polandia di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (30/6/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer