Sukses


5 Klub Liga 1 2019 yang Sudah Memenuhi Slot Pemain Asing

Bola.com, Jakarta - PSSI menyatakan kompetisi Liga 1 2019 bakal bergulir pada awal Mei. Sejumlah klub sudah asyik berbelanja pemain baru, terutama berlomba mendatangkan pemain asing.

Kehadiran pemain asing pada kompetisi di Indonesia memang memiliki peran penting. Tak sekadar gengsi, klub mendatangkan pemain asing berkualitas demi mendongkrak penampilan sepanjang musim.

Hal itulah yang menjadi dasar klub-klub di Indonesia berani mengeluarkan banyak uang demi mendatangkan pemain asing berkualitas. Semakin kuat latar belakang dan prestasi sang pemain, kian besar pula uang yang dikeluarkan klub.

Pada Liga 1 2019, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator masih menggunakan aturan 3+1 terkait pemain asing. Artinya, setiap klub di Indonesia hanya boleh menggunakan empat pemain asing dengan perincian, tiga berasal dari benua Eropa, Amerika, Afrika, dan satu sisanya wajib memiliki 1 pemain Asia-Australia.

Pembantasan penggunaan pemain asing perlu dilakukan. Artinya, aturan ini juga turut mendukung penggunaan pemain lokal dan pemain muda dalam sebuah klub Liga 1 2019.

Lantas, siapa saja klub-klub yang sudah rampung belanja pemain asing? Berikut ini 5 klub Liga 1 2019 yang sudah memenuhi kuota pemain asing versi Bola.com:

2 dari 6 halaman

Persija Jakarta

Bek anyar Persija Jakarta, Neguete (tengah) (doc. Persija)

1. Marko Simic (Kroasia)

2. Vinicius Lopes Laurindo (Brasil)

3. Bruno Matos (Brasil)

4. Jahongir Abdumuminov (Uzbekistan)

 

3 dari 6 halaman

PSM Makassar

PSM resmi Eero Markkanen (Finlandia) pada sesi konferensi pers di Hotel Aryaduta, Makassar, Senin (14/1/2019). (Bola.com/Abdi Satria)

1. Wiljan Pluim (Belanda)

2. Marc Klok (Belanda)

3. Eero Markkanen (Finlandia)

4. Aaron Evans (Australia)

4 dari 6 halaman

Madura United

Striker baru Madura United, Aleksandar Rakic. (Bola.com/Aditya Wany)

1. Jaimerson Xavier (Brasil)

2. Aleksandar Rakic (Serbia)

3. Zah Rahan (Liberia)

4. Dane Milovanovic (Australia)

5 dari 6 halaman

Arema FC

Pavel Smolyachenko dan Robert Lima ‘Gladiator’ Guimaraes resmi dikontrak oleh Arema FC, Selasa (15/1/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

1. Makan Konate (Mali)

2. Arthur Cunha (Brasil)

3. Robert Lima Guimaraes (Brasil)

4. Pavel Smolyachenko (Uzbekistan)

6 dari 6 halaman

Bali United

Penyerang asal Belanda, Melvin Platje, resmi berseragam Bali United dan akan mulai berkiprah di Liga 1 2018 pada putaran kedua. (Dok. Bali United)

1. William Pacheco (Brasil)

2. Melvin Platje (Belanda)

3. Paulo Sergio (Portugal)

4. Brwa Nouri (Irak)

Jangan Lewatkan Piala Presiden 2019 Mulai 2 Maret di Indosiar

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer