Sukses


Utam Rusdiana Cedera Ringan, Arema Datangkan Kiper Muda dari Malang

Bola.com, Bogor - Jumlah pemain Arema FC yang absen pada laga perdana di Shopee Liga 1 melawan Tira Persikabo (2/3/2020) bertambah. Setelah Jonathan Bauman dan Kartika Ajie, kini Utam Rusdiana yang harus absen. Padahal, kiper asal Sidoarjo itu sudah dibawa ke Bogor untuk laga perdana.

“Saya mengalami cedera ringan waktu latihan kemarin,” kata Utam.

Tak mau ambil risiko, Arema gerak cepat mendatangkan penggantinya, yakni Andreas Fransisco. Kiper berusia 19 tahun itu diterbangkan dari Malang untuk menggantikan Utam.

Arema tak mau bertanding hanya dengan satu kiper walau Teguh Amiruddin dalam kondisi fit. “Saya tidak tahu cedera apa detailnya. Bisa dikonfirmasi ke dokter tim,” jawab Utam.

Dari informasi yang diterima Bola.com, Utam salah tumpuan ketika latihan pada Sabtu (29/2/2020). Itu menyebabkan masalah di bagian bawah lutut kaki kanannya.

Setelah tim medis berkomunikasi dengan pelatih, mereka memutuskan memanggil satu kiper kiper yang fit di Malang, yakni Ciko, sapaan Andriyas Fransisco.

“Kemarin saya berangkat setelah dihubungi. Kaget juga awalnya. Tapi saya siap,” jelas Ciko yang musim lalu diperbantukan ke Arema U-19 ini.

Video

2 dari 2 halaman

Cadangan

Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo sempat mempertimbangkan Ciko untuk dibawa ke Bogor. Tapi, dia melihat lini depan Tira Persikabo cukup tangguh. Ada Ciro Alves, Alex Goncalves dan yang lainnya. Secara pengalaman Ciko masih minim. Akhirnya, dia ditinggal di Malang. 

Bagi Utam, cedera ini membuat kariernya terhambat. Dia belum pernah dapat kesempatan main di pramusim, Piala Gubernur Jatim 2020. Padahal, dia sempat jadi kiper utama sejak Kurnia Meiga Hermansyah menepi dari sepak bola karena pembengkakan syaraf mata 2017. 

Video Populer

Foto Populer