Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Unggul Head-to-Head atas Bhayangkara, tapi Aji Santoso Punya Catatan Minor

Bola.com, Bandung - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tak ingin mengindahkan catatan pertemuan timnya dengan Bhayangkara FC. Kedua tim tercatat sudah berjumpa sebanyak lima kalah dan Persebaya memenangi tiga di antaranya, berbanding Bhayangkara yang hanya sekali.

Kini, kedua tim dijadwalkan berjumpa dalam pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (24/9/2021) malam. Rekor apik itu bisa saja berlanjut dengan Persebaya mampu menekuk Bhayangkara.

Aji Santoso merasa catatan pertemuan itu tidak akan memberi pengaruh terhadap anak asuhnya. Meski, arsitek berusia 51 tahun itu juga ingin timnya kembali mempecundangi tim arahan Paul Munster tersebut.

“Itu menurut saya sebagai catatan saja. Yang terpenting bagaimana anak-anak dalam pertandingan bisa tampil secara optimal. Bagi saya itu tidak pengaruh. Tetapi, mudah-mudahan saja catatan bagus ini bisa berlanjut,” katanya, Kamis (23/9/2021).

“Buat saya, itu bukan suatu ukuran atau patokan karena situasinya semua sudah berubah. Untuk pertandingan, yang terpenting bagi kami bagaimana Persebaya bisa menampilkan sebuah permainan yang bagus dan meraih hasil positif,” imbuhnya.

Persebaya Surabaya ingin fokus dari hasil negatif di BRI Liga 1. Mereka kini berusaha bangkit setelah kalah 1-3 dari PSM Makassar pada pekan lalu. Tim Bajul Ijo tercatat meraih satu kemenangan dan dua kali kekalahan dalam tiga pertandingan BRI Liga 1 2021.

2 dari 4 halaman

Waspada

Di sisi lain, Bhayangkara FC malah masuk jajaran tim papan atas lantaran meraih dua kemenangan dan satu seri. Mereka mampu bermain efektif dan membuat calon lawan menaruh kewaspadaan tinggi.

Ditambah, Bhayangkara memiliki sosok striker tajam bernama Ezechiel N’Douassel. Pemain berjulukan King Eze itu menjadi satu-satunya pencetak gol Bhayangkara di BRI Liga 1. Empat gol The Guardian merupakan hasil sumbangannya dan kini masuk jajaran top scorer sementara.

Catatan pertemuan antara Persebaya Surabaya dan Bhayangkara ini bisa dibilang unik selama lima kali berhadapan sejak pertama kali terjadi pada 2018.

3 dari 4 halaman

Warning buat Aji Santoso

Satu-satunya kekalahan yang didapat Persebaya terjadi di era kepelatihan Aji Santoso, tepatnya dalam fase grup Piala Gubernur Jatim 2020.

Bhayangkara menang 1-0 di laga itu yang menjadi kemenangan pertama The Guardian atas Persebaya. Hasil itu sekaligus menghentikan rekor tak terkalahkan Aji Santoso selama membesut Persebaya sejak November 2019.

Di sisi lain, kemenangan terbesar Persebaya atas Bhayangkara juga terjadi di bawah kepelatihan Aji Santoso. Tim Bajul Ijo mampu menang 4-0 atas The Guardian dalam pekan ke-31 Liga 1 2019 pada 8 Desember 2019.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Ungkap Peran Besar Orang Tua Dalam Kariernya

Video Populer

Foto Populer