Sukses


Hasil dan Klasemen Sementara BRI Liga 1: Arema FC Geser Persib, Madura United Berpesta

Bola.com, Jakarta - Empat pertandingan pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 digelar pada Minggu (28/11/2021). Tiga tim meraih kemenangan, di mana Arema FC sukses mengalahkan Persib Bandung sekaligus menggeser posisi Maung Bandung dari peringkat kedua dalam klasemen sementara.

Arema FC berhasil meraih tiga poin atas Persib Bandung pada laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022. Arema FC menang 1-0 atas Persib berkat gol tunggal Dendi Santoso saat laga baru berjalan 17 menit.

Tiga poin tersebut sudah cukup untuk membantu Singo Edan naik satu peringkat ke posisi kedua dalam klasemen BRI Liga 1, sekaligus menggeser posisi Persib yang awalnya menempati posisi tersebut. Arema FC hanya terpaut satu poin dari Bhayangkara FC yang berada di puncak.

Selain itu, Persita Tangerang juga berhasil meraih kemenangan. Menghadapi PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Minggu sore, Persita menang 1-0 berkat gol tunggal Chandra Waskito yang membuat Pendekar Cisadane juga naik satu peringkat ke posisi ketujuh dalma klasemen sementara.

Madura United pun naik peringkat, bahkan naik dua peringkat dari posisi ke-13 dan kini menempati posisi ke-11. Kemenangan telak 3-0 yang diraih Laskar Sape Kerap atas Barito Putera menjadi penyebabnya.

Tiga gol Madura United dicetak oleh Haris Tuharea, David Laly, dan Hugo Gomes. Kemenangan Madura United, dan juga Arema FC, pada pekan ke-14 ini tidak diikuti dua tim Jawa Timur lain, yang saling berhadapan pada Minggu petang.

Persik Kediri dan Persebaya Surabaya yang berhadapan langsung harus puas berbagi poin. Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 itu, yang membuat keduanya tak beranjak dari posisinya masing-masing dalam klasemen.

2 dari 3 halaman

Hasil BRI Liga 1, Minggu 28 November 2021

Persita Tangerang vs PSS Sleman 1-0

  • (Chandra Waskito 48')

Barito Putera vs Madura United 0-3

  • (Haris Tuharea 11', David Laly 13', Hugo Gomes 70')

Persik Kediri vs Persebaya Surabaya 0-0

Persib Bandung 0-1 Arema FC

  • (Dendi Santoso 17')
3 dari 3 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Sejauh Ini

Video Populer

Foto Populer