Sukses


Piala AFF U-23 2023: Bintang Kemenangan Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta Mengaku Sempat Down Gagal Manfaatkan Peluang Vs Timor Leste

Bola.com, Rayong - Ramadhan Sananta mampu mencetak satu gol saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timor Leste pada laga kedua babak grup Piala AFF U-23 2023, Minggu (20/8/2023) malam WIB. Pada laga itu, Garuda Muda menang 1-0.

Timnas Indonesia U-23 seharusnya bisa meraih kemenangan lebih besar pada laga itu. Sayangnya, banyak peluang yang didapatkan gagal dimanfaatkan dengan baik.

Ramadhan Sananta pun melewatkan tiga peluang bagus. Satu terjadi pada babak pertama, sementara dua peluang emas yang lain terjadi pada babak kedua.

Ramadhan Sananta merasa kegagalan mengeksekusi peluang emas itu sempat mengganggunya. Penyerang Timnas Indonesia U-23 itu bahkan sempat kehilangan kepercayaan diri pada laga itu.

"Saya sempat hilang kepercayaan. Karena melewatkan beberapa kesempatan gol meski saya juga mencetak gol," katanya selepas laga.

2 dari 3 halaman

Bekerja Keras

Ramadhan Sananta merasa dirinya dan para pemain lain di Timnas Indonesia U-23 sudah bekerja keras dalam laga melawan Timor Leste.

Mereka sudah berusaha menjalankan dengan baik instruksi dari pelatih. Meski skor pada pertandingan itu masih kurang memuaskan bagi Timnas Indonesia U-23.

"Kami sudah bekerja keras pada malam ini, pemain sudah menjalankan instruksi dari pelatih dan inilah sepak bola," katanya.

3 dari 3 halaman

Evaluasi

Meski demikian, Ramadhan Sananta tak mau terlalu lama merasa kurang percaya diri. Ia ingin segera melakukan evaluasi mengenai performanya.

Penyerang berusia 20 tahun itu pun bertekad menjadi pemain yang lebih baik pada laga-laga ke depan.

"Di babak kedua mendapatkan beebrapa peluang, tapi tidak dapat menyelesaikanya. Saya harus evaluasi diri saya, evaluasi kekurangan saya untuk laga selanjutnya," tegas Sananta.

 

 

Video Populer

Foto Populer