Sukses


90 Persen Skuad Persib Dipertahankan untuk BRI Liga 1 Musim Depan, Pemain Asing Nambah?

Bola.com, Jakarta Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memastikan akan ada perubahan skuat untuk persiapan kompetisi Liga 1 2024/2025. Namun, semua itu kata dia akan didiskusikan lebih dulu dengan manajemen Persib Bandung.

Sebab perubahan skuat akan bergantung juga kepada budget yang dipersiapkan manajemen Persib untuk belanja pemain musim depan.

“Pasti akan ada perubahan tapi semua tergantung dengan budget. Jadi kami akan berdiskusi dulu dengan CEO karena ini semua tergantung pada uang,” jelas Bojan Hodak saat dihubungi awak media Jumat (7/6/2024).

Meski akan ada perubahan skuat Maung Bandung, pelatih asal Kroasia ini menegaskan akan mempertahankan 11 pemain inti yang selama ini menjadi andalan di BRI Liga 1 2023/2024.

“Kami ingin mempertahankan mayoritas sebelas pemain inti, jadi kami tidak perlu cemas dengan musim depan karena pemain terbaik di tim akan bertahan,” tegas Bojan Hodak.

“Mungkin ada beberapa pemain yang biasa duduk di bench dan pemain yang kurang menunjukkan performanya akan dilepas. Tapi tidak akan terlalu banyak,” lanjut Bojan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

90 Persen Dipertahankan

Ditanya berapa persen pemain yang akan dipertahankan, pelatih Persib berusia 53 tahun ini menyebutkan sebagian besar masih dipertahankan. Bahkan 90 persen pemain dipertahankan. Apalagi memiliki peran besar membawa Persib juara Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

“Jika sukses menjuarai liga, itu artinya tim punya skuat yang bagus dan tidak perlu mengubah terlalu banyak pemain. Saya percaya 90 persen pemain di tim akan tetap bersama kami,” ungkap Bojan.

3 dari 3 halaman

Pemain Asing

Mengenai penambahan kuota pemain asing di musim depan, Bojan mengakui dengan tambahan dua pemain asing baru akan membawa tambahan kualitas.

“Jadi jika mendatangkan pemain asing baru yang bagus, tentu ini akan jadi lebih sulit bagi pemain lokal untuk masuk skuat inti,” kata Bojan.

“Tapi diwaktu yang bersamaan, ini menambah kualitas dari Liga. Maka itu pemain lokal harus bisa lebih bagus untuk menjadi sebelas pemain pertama. Artinya mereka juga akan meningkatkan standarnya. Tentu ini juga akan bagus untuk tim nasional, jadi bagi saya liga ini akan lebih kuat dan bagus,” pungkas Bojan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer