Sukses


Arsenal Dapat Denda dari FA Setelah Bermain Tanpa Kapten

Bola.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan denda kepada Arsenal karena bermain tanpa kapten, ketika ditahan Manchester City 2-2 di Emirates Stadium, London, pada laga pekan ke-30 Premier League, Minggu (2/4/2017).

Kapten Arsenal pada laga tersebut, Laurent Koscielny, ditarik keluar pada awal babak kedua karena mengalami cedera. Saat itu, Koscielny diganti oleh Gabriel.

Masalah terjadi ketika manajer Arsene Wenger lupa menunjuk kapten Arsenal pada babak kedua. Hal ini juga luput dari pengawasan wasit Andre Marriner.

Kejadian ini melanggar aturan Premier League yang menyatakan setiap tim harus memiliki kapten, dan orang tersebut wajib mengenakan ban kapten yang telah disediakan. Akibat peristiwa tersebut, Arsenal dijatuhi hukuman denda sebesar 300 poundsterling (Rp 4,9 juta).

Arsene Wenger mengaku dirinya lupa menunjuk kapten untuk babak kedua. Dia juga belum menentukan kapten The Gunners untuk laga melawan West Ham United, Rabu (5/4/2017) waktu setempat. Arsenal masih belum akan diperkuat Laurent Koscielny yang menepi karena cedera.

"Ini pertanyaan bagus, saat itu tidak ada yang mengingatkan saya soal kapten. Saya belum memikirkan kapten untuk melawan West Ham karena masih memiliki 24 jam," ujar Wenger.

Sejatinya, status Laurent Koscielny adalah wakil kapten tim, sedangkan kapten utama Arsenal adalah Per Mertesacker. Namun cedera yang dialami Mertesacker sebelum musim bergulir membuatnya harus menyerahkan ban kapten kepada Koscielny. Saat ini, Mertesacker sudah pulih dari cedera, namun Wenger belum memberinya kesempatan untuk kembali bermain bersama Arsenal.

Sumber: Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer