Sukses


Lebih Baik Lupakan Declan Rice, MU Bisa Beli 5 Pemain Gacor yang Lebih Murah Meriah!

Bola.com, Jakarta - Gelandang West Ham United, Declan Rice, terus dirumorkan bakal hengkang ke Manchester United (MU) pada musim panas mendatang. Namun, belum ada jaminan transfer tersebut bakal benar-benar terealisasi.

Declan Rice merupakan aset berharga milik West Ham United. Bahkan ia masih punya dua tahun tersisa dalam kontraknya bersama klub London Timur itu.

Artinya, MU akan mendapatkan rintangan yang cukup berat pada musim panas ini. Pertama, West Ham tentu tidak akan membiarkan begitu saja pemain andalannya pergi. Kedua, karena sang pemain masih punya kontrak yang mengikatnya di London Stadium.

Tentu akan sangat bijak bagi MU untuk tidak mengerahkan upaya mereka hanya untuk mengejar satu target. Mereka perlu mencari target lain, terutama di area yang mereka butuh segera diperkuat.

Pemain berusia 23 tahun itu merupakan penyerang yang sangat berkontribusi besar bagi timnya. Jika ada klub yang menginginkannya, harganya bisa jadi lebih banyak dari 100 juta pound.

Artinya kepindahan Declan Rice ke Old Trafford akan cukup berat bagi MU. Ada baiknya The Red Devils mencari alternatif yang lebih murah di bursa transfer musim panas.

Seperti dilansir dari Sportskeeda, berikut lima gelandang yang bisa jadi alternatif bagi MU ketimbang merekrut Declan Rice.

 

 

 

2 dari 7 halaman

Ruben Neves

Seperti halnya Declan Rice, Ruben Neves merupakan pemain yang terbukti mampu menyatu dengan sepak bola Inggris. Pemain asal Portugal itu baru tiba di Wolverhampton Wanderers dari Porto pada 2017 dan dianggap sebagai pemain terbaik dunia di klub itu.

Pemain berusia 25 tahun itu telah menjadi instrumen dalam membantu klub mendapatkan tempat setiap tahunnya. Nevas dirumorkan bakal bergabung dengan MU pada musim panas mendatang, tapi setiap kesepakatan gagal untuk diwujudkan.

Namun, satu yang bisa melihat mengapa banyak klub masih akan berusaha untuk merekrutnya. Ia bisa mendistribusikan bola sembari melindungi lini pertahanan dengan brilian.

Neves memiliki nilai pasar sebesar 36 juta pound pada saat ini. Namun, Wolves diyakini akan menuntut lebih besar, mengingat pentingnya sang pemain bagi klub.

3 dari 7 halaman

Wilfred Ndidi

Wilfred Ndidi mungkin merupakan rekrutan paling ideal untuk MU di jendela transfer musim panas. Bintang Nigeria itu telah tampil bagus bersama Leicester City di Premier League hampir lima tahun terakhir. Dia bisa siap untuk perubahan pemandangan

Declan Rice adalah pilihan bagus pada bursa transfer musim panas nanti dan akan dirayu oleh banyak klub. Namun, itu akan menjadi penanda baik bagi Manchester United hanya untuk merekrut pemain yang mampu tampil di kedua fase lapangan.

Ndidi merupakan pemain yang luar biasa dan bisa mematahkan garis dengan umpan yang dilepaskannya. Pemain asal Afrika itu juga yang pertama kali mengendus bahaya dan di sekitar kotak penalti. Chelsea, Liverpool, dan Manchester City berkembang pesat karena gelandang bertahan kelas dunia mereka. Namun, mereka tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk merekrut mereka.

MU juga harus pindah merekrut gelandang bertahan. Merekrut Rice harus keluar lebi hdari 100 juta pound, mungkin ini kesepakatan yang bagus, tapi tidak ketika Ndidi tersedia dengan harga yang jauh lebih murah.

Pemain kunci Leicester City itu saat ini bernilai 54 juta pound dan The Foxes menuntut lebih, kemungkinan akan kurang dari 100 juta pound. Jadi mengontrak pemain berusia 25 tahun dengan harga kurang dari tiga digit akan terlihat sangat murah.

Dengan cara ini, MU juga bisa menginvestasikan sisa anggaran dengan transfer mereka pada target utama lain, seperti striker.

4 dari 7 halaman

Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni bisa dikatakan sebagai satu dari lima gelandang terbaik di sepak bola Eropa saat ini. Bintang AS Monaco itu telah menghasilkan penampilan berkualitas cukup konsisten untuk klub Ligue 1 itu sejak datang pada Januari 2020.

Tchouameni sudah bermain untuk Timnas Prancis dan dianggap sebagai pengganti N'Golo Kante, yang menggambarkan potensi kela dunia yang ia miliki.

Seorang pemain sederhana berusia 22 tahun yang bisa mengubah segalanya dengan cepat. Ia bisa membantu timnya dari bertahan menjadi penyerangan dalam hitungan menit.

Umpan jarak jauh dan kekuatannya terhadap bola menawarkan perpaduan yang sempurna dari kualitas yang dibutuhkan di MU. Declan Rice bisa melakukan hal yang sama, tapi harga akan menjadi faktor pembeda.

Declan Rice, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bisa menelan biaya hingga 100 juta pound. Tapi, tidak demikian halnya dengan Tchouameni. AS Monaco siap finis di luar empat besar pada musim ini.

Mereka mungkin harus berpisah dengan gelandang mereka pada musim panas, terutama jika dia meminta pindah. Nilai pasarnya saat ini adalah 36 juta pound. Sementara biaya transfer kemungkinan akan lebih tinggi.

5 dari 7 halaman

Kalvin Phillips

Kalvin Phillips adalah talenta Premier League lain yang sedikit melampaui klubnya saat ini, Leeds United. Gelandang itu menjadi terkenal setelah penampilan luar biasa bersama Timnas Inggris di Euro 2020.

Phillips sering cedera ketika bermain untuk Leeds United pada musim ini. Tidak heran jika klub saat ini dalam pertarungan untuk bisa menghindari zona bahaya. Manajer Marcelo Bielsa juga dipecat oleh klub dan digantikan Jesse Marsch.

Dalam situasi seperti itu, MU mungkin bisa memikat sang gelandang untuk bergabung di Theatre of Dreams. Bintang berusia 26 tahun itu berada di puncak profesionalnya, dia bisa menjadi pembuat perbedaan besar di tengah lapangan melalui dinamisme berlari yang tak kenal lelah dan kemampuan bermain bola yang cerdik.

Sementara Leeds United pasti akan memint angka tebusan untuk pemain bintang mereka, nilainya bisa lebih sedikit rendah jika mereka sampai terdegradasi. Harga juga bisa turun jika pemain memutuskan untuk memaksa diri keluar.

Declan Rice adalah pilihan bagus, tapi Phillips dapat menawarkan hal yang sama dan mungkin relatif lebih murah daripada rekan setimnya di Inggris.

6 dari 7 halaman

Boubakar Kamara

Boubakar Kamara adalah satu di antara talenta yang tengah berkembang di Ligue 1 pada 18 bulan terakhir. Pemain Marseille itu makin kuat di bawah asuhan Jorge Sampaoli.

Masih berusia 22 tahun, pemain asal Prancis itu merupakan pengumpan bola yang pintar dan bisa mendikte permainan dari dalam untuk timnya. Ia juga bisa bertahan dengan solid.

Ia bisa mengejar kecepatan pemain lawan atau bahkan memenangi duel udara menghadapi lawan terbaik. Itu semua adalah kualitas yang menjadi kunci ketika bermain di Premier League.

Selain itu, nilai pesarnya saat ini 22,5 juta pound. Namun, pada musim panas nanti ia akan berstatus bebas transfer karena kontraknya saat ini bakal segera berakhir

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Persaingan di Premier League

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Trivia Inggris

Video Populer

Foto Populer