Sukses


Liga Inggris: Diminati Chelsea dan MU, Begini Jawaban Declan Rice

Bola.com, Jakarta - Gelandang West Ham United, Declan Rice, merespons spekulasi seputar masa depannya. Chelsea dan Manchester United (MU) diduga tertarik untuk mengontraknya musim panas ini.

"Saya merasa bermain bagus datang dengan spekulasi. Saya memiliki dua atau tiga musim teratas bersama West Ham dan klub-klub top di seluruh negeri akan selalu menonton. Bukan hanya saya, itu sama untuk setiap pemain," kata Rice kepada Sky Sports via Sports Mole, Senin (2/5/2022). 

Pemain Timnas Inggris itu telah menikmati musim impresif bersama The Hammers. Ia mencetak lima gol dan empat assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi.

“Saya pikir penting untuk tidak terlalu terbawa dengan itu. Kami memiliki musim yang baik dengan West Ham dan ada pertandingan besar yang harus saya mainkan, jadi saya merasa fokus saya selalu tertuju pada itu. Saya memikirkan hal-hal lain, saya akan terbawa suasana dan itu tidak adil bagi tim atau manajer.

Declan Rice, yang juga sekarang menjadi pemain vital bagi Inggris, telah mencetak satu gol dan memberikan empat assist dalam 33 penampilan Liga Premier untuk tim David Moyes pada musim 2021/2022.

"Saya tidak dapat menahan spekulasi, bahkan dengan angka-angka yang dibicarakan. Saya selalu dimarahi karena itu di media sosial, tetapi saya tidak dapat menahannya. Yang penting saya bermain maksimal. Mereka [rekan satu tim West Ham] selalu membuat saya marah. Ini gila untuk berbicara tentang jujur, jadi saya hanya memblokirnya dan melakukan yang terbaik," katanya.

 

 

2 dari 4 halaman

Harga Mahal

Gelandang West Ham, Declan Rice berebut bola dengan gelandang Manchester United, Fred pada pekan 29 Liga Inggris 2020-2021 di Old Trafford, Senin dinihari WIB (15/3/2021). Manchester United atau MU berhasil mencuri poin penuh usai kalahkan West Ham 1-0. (AP Photo/Dave Thompson,Pool)

Declan Rice masih memiliki lebih dari dua tahun tersisa untuk kontraknya saat ini di Stadion London, dengan opsi satu tahun lagi, tetapi dia baru-baru ini menolak kesempatan untuk menandatangani perpanjangan.

MU diyakini tertarik dengan sang gelandang, sementara Chelsea terus dikaitkan dengan pemain yang mereka lepaskan dari akademi pada usia 14 tahun.

Namun, West Ham diperkirakan menghargai Rice di kisaran 150 juta poundsterling. The Hammers sangat ingin mempertahankannya di tengah spekulasi yang berkembang.

"Pertama-tama saya harus bilang bahwa dia (Rice) tidak dijual," tegas David Moyes kepada BBC Sports.

3 dari 4 halaman

Jadwal MU

<p>Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo mencetak gol pertama timnya ke gawang Chelsea pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Manchester, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. Laga Manchester United vs Chelsea berakhir tanpa pemenang. Kedua tim berakhir sama kuat 1-1. (AP Photo/Dave Thompson)</p>

Brighton Vs MU

Sabtu (7/5/2022)

Pukul: 23.30 WIB

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer