Sukses


Dipanggil Timnas Inggris untuk Partai Uji Coba, Kobbie Mainoo Targetkan Tampil di Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Kobbie Mainoo, mengatakan bahwa ia menargetkan satu tempat di skuad Timnas Inggris untuk Euro 2024 Jerman. 

Kobbie Mainoo, 18 tahun, awalnya hanya masuk Timnas Inggris U-21. Namun ia telah dipromosikan ke tim senior asuhan Gareth Southgate untuk pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Belgia. 

"Saya terkejut dan senang," kata Mainoo kepada John Murray dari BBC Radio 5 Live. "Saya merasakan emosi yang luar biasa, beberapa hari yang cukup gila," tambahnya. 

Mainoo, yang dibesarkan di Stockport, baru tampil sebagai starter untuk pertama kalinya di Premier League pada bulan November.

Namun sejak saat itu ia menjadi pemain reguler di bawah asuhan Manajer MU, Erik ten Hag.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mainoo soal Adaptasi dengan Premier League

Nama Kobbie Mainoo mencuri perhatian ketika mencetak gol kemenangan dramatis MU di menit ke-97 saat bersua Wolves pada 1 Februari lalu.

"Saya harus beradaptasi dengan cepat di Premier League. Jelas, ini sangat menuntut secara fisik, dan juga mental, jadi sangat sulit," tambah Mainoo.

"Tapi saya merasa sudah sedikit menemukan bentuk terbaik dan saya menikmatinya. Pertandingan datang begitu cepat di MU."

"Tapi sekarang saya di sini bersama Inggris, jelas saya menerima semuanya dan itu luar biasa," tambahnya. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Harapan untuk Masuk Skuad Inggris untuk Euro 2024

Ditanya tentang harapannya untuk masuk dalam skuad Timnas Inggrus untuk Euro 2024, Mainoo menegaskan itu masuk targetnya. 

"Saya pikir itu adalah tujuan akhir musim ini, untuk masuk ke dalam skuad tersebut," ujar Mainoo. 

"Namun jelas saya harus fokus pada MU saat ini, dan semoga saja hal itu akan terjadi dengan sendirinya," tambahnya. 

Sumber: BBC 

Video Populer

Foto Populer