Sukses


    Hasil Lengkap Laga Uji Coba Jelang Piala Dunia 2022: Argentina Berpesta, Jerman Irit Gol

    Bola.com, Jakarta - Sejumlah tim peserta Piala Dunia 2022 menjalani laga uji coba terakhir sebelum beraksi di Qatar pada Rabu (16/11/2022) hingga Kamis (17/11/2022) dini hari WIB. Argentina meraih kemenangan meyakinkan 5-0, sementara Jerman hanya menang tipis 1-0.

    Argentina yang menjalani laga uji coba menghadapi Uni Emirat Arab di Abu Dhabi berhasil menang meyakinkan dengan skor telak 5-0. Kemenangan ini menjadi bukti bahwa Lionel Scaloni membawa tim dengan pemain-pemain berkualitas ke Piala Dunia 2022.

    Dalam pertandingan tersebut, Julian Alvarez membuka keunggulan Argentina pada menit ke-17 setelah menerima umpan dari Lionel Messi. Setelah itu, Angel Di Maria mencetak gol pada menit ke-25 dan 36' serta assist untuk gol Lionel Messi pada menit ke-44.

    Unggul 4-0 dalam 45 menit pertama menjadi bukti Tim Tango mampu mengontrol pertandingan.

    Namun, dengan hanya menambah satu gol pada menit ke-60 lewat Joaquin Correa, menjadi bukti perubahan di babak kedua membuat Albiceleste kurang bermain efisien dalam laga terakhir menuju Piala Dunia 2022 ini.

     

    2 dari 4 halaman

    Jerman Hanya Menang Tipis

     

    Sementara itu, tim kandidat juara di Piala Dunia 2022 lainnya, Jerman, bertandang ke Oman, negara di Barat Laut Asia, sebelum datang ke Qatar. Ini menjadi laga uji coba terakhir Jerman dengan skuad yang akan dimainkan di Piala Dunia 2022.

    Namun, Jerman cukup mengalami kesulitan untuk bisa mengalahkan tim tuan rumah. Die Mannschaft baru bisa mendapatkan keunggulan pada menit ke-80 lewat gol Niclas Fullkrug yang memanfaatkan umpan dari Kai Havertz.

    Skor 1-0 menjadi penutup laga yang dimainkan Jerman ini, di mana ini harus menjadi evaluasi sebelum tim asuhan Hansi Flick itu menghadapi Jepang, Spanyol, dan Kosta Rika di Qatar.

     

    3 dari 4 halaman

    Hasil Pertandingan Lain

     

    Sementara itu, dari pertandingan lain, Kroasia yang berhadapan dengan sesama peserta Piala Dunia 2022, Arab Saudi, juga hanya berhasil meraih kemenangan tipis 1-0. Gol semata wayang Kroasia dicetak Andrej Kramaric pada menit ke-82.

    Hasil yang sama juga didapatkan Polandia yang menggelar uji coba menghadapi Chile. Polandia menang 1-0 berkat gol Krzysztof Piatek yang tercipta pada menit ke-85.

    Sementara itu, Meksiko harus berangkat ke Qatar dengan modal yang kurang baik dari laga uji coba terakhir mereka. El Tri harus menelan kekalahan 1-2 dari Swedia pada laga uji coba terakhirnya.

    Bermain imbang tanpa gol dalam babak pertama, perubahan yang terjadi pada awal babak kedua tampaknya memberikan pengaruh kepada kedua tim. Swedia unggul lebih dulu lewat gol Marcus Rohden yang memaksimalkan umpan Mattias Svanberg pada menit ke-54.

    Namun, Meksiko mampu mencetak gol balasan lewat Alexis Vega pada menit ke-60. Sayangnya, gawang Meksiko harus bobol lagi pada menit ke-84 lewat gol Mattias Svanberg.

     

    4 dari 4 halaman

    Hasil Laga Uji Coba Peserta Piala Dunia 2022

     

    Arab Saudi vs Kroasia 0-1

    • (Andrej Kramaric 82')

    Uni Emirat Arab vs Argentina 0-5

    • (Julian Alvarez 17', Angel Di Maria 25', 36', Lionel Messi 44', Joaquin Correa 60')

    Polandia vs Chile 1-0

    • (Krzysztof Piatek 85')

    Oman vs Jerman 0-1

    • (Niclas Füllkrug 80')

    Meksiko vs Swedia 1-2

    • (Alexis Vega 60' | Marcus Rohden 54', Mattias Svanberg 84')

    Video Populer

    Foto Populer