Sukses


Pedrosa: Honda Tak Siap Hadapi Seri Perdana MotoGP 2016

Bola.com, Losail - Repsol Honda kurang percaya diri menghadapi balapan pembuka MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar, 20 Maret. Pebalap Honda, Dani Pedrosa, mengakui timnya tak sepenuhnya siap menyambut balapan pekan depan menyusul hasil kurang impresif sepanjang tes pramusim.

Saat jagoan Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menempati posisi teratas pada tes pramusim di Losail pekan lalu, duo Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa, hanya bisa membuntuti di belakang. Marquez berada di posisi keempat, sedangkan Pedrosa tercecer di urutan ke-14. Motor RC213V Marquez dan Pedrosa kesulitan menyaingi performa Yamaha, bahkan juga Ducati.

“Motor kami tak banyak kemajuan, jadi sekarang rasanya sedikit tak pasti. Kami butuh sesuatu yang lebih untuk balapan. Mari dilihat saja apa yang akan kami bawa ke sana (balapan),” kata Pedrosa, seperti dilansir Motorsport, Rabu (9/3/2016).

“Saat ini kondisinya sulit. Kami tak sepenuhnya siap, tapi kami akan berusaha melakukan yang terbaik,” imbuh pebalap asal Spanyol tersebut.

Catatan waktu Pedrosa pada tes Kamis (3/3/2016) pekan lalu sudah menunjukkan peningkatan pesat. Dia hanya terpaut sekitar 0,4 detik dari pebalap Suzuki, Maverick Vinales, yang membukukan waktu lap tercepat. Meski demikian, Pedrosa belum puas. Menurutnya, Honda masih kesulitan di setiap sirkuit yang telah mereka datangi.

“Pada Kamis pekan lalu kami tak mengawali dengan bagus. Saya punya beberapa masalah soal ban. Jadi saya harus mengganti ban, kemudian kehilangan irama. Butuh waktu lama untuk kembali menemukan iramanya,” beber Pedrosa.

“Perasaan yang saya rasakan tak sebaik yang saya ingin. Kami masih kesulitan di tiap sirkuit yang kami datangi. Tapi kami harus selalu berpikir positif dan selalu membuat kemajuan selangkah demi selangkah.”

Menjelang bergulirnya musim baru, Yamaha paling difavoritkan bakal menguasai balapan musim depan. Tim pabrikan asal Jepang tersebut tak kesulitan beradaptasi dengan sistem elektronika baru maupun ban Michelin. Ducati juga menunjukkan perkembangan pesat dan siap menjadi penantang serius untuk Honda. 

Suzuki juga siap memberikan kejutan melalui Maverick Vinales. Adapun performa Honda yang mengandalkan duet Marc Marquez dan Dani Pedrosa masih naik-turun, sehingga diprediksi bakal kesulitan bersaing dengan Yamaha. 

Video Populer

Foto Populer