Sukses


Vinales Bakal Duet dengan Rossi di Yamaha Hingga 2018

Bola.com, Mugello - Saga seputar masa depan Maverick Vinales mulai mendekati titik akhir. Pebalap Suzuki itu diberitakan telah sepakat pindah ke Yamaha pada MotoGP 2017.

Seperti dilansir Motorsport, Vinales sudah terbang ke Italia pada Sabtu (15/5/2016) untuk meneken kontrak dengan Yamaha. Pebalap asal Spanyol itu kabarnya diikat Tim Garpu Tala selama dua tahun hingga 2018.

Pengumuman resmi kepindahan Vinales ke Yamaha disebut-sebut akan dilakukan di sela-sela konferensi pers MotoGP Italia di Mugello pada Kamis (19/5/2016).

Vinales bakal menggantikan Jorge Lorenzo sebagai rekan baru Valentino Rossi. Sang juara dunia bertahan MotoGP itu memutuskan tak memperpanjang kontrak dengan Yamaha dan memilih pindah ke Ducati.

Pebalap berusia 21 tahun ini semakin gencar dikaitkan dengan Yamaha sejak kepindahan Lorenzo ke Ducati diumumkan secara resmi. Kontrak Vinales di Suzuki habis pada akhir musim 2016. Sponsor utama Yamaha, Movistar, menginginkan suksesor Lorenzo adalah orang Spanyol dan Vinales masuk kriteria.

Vinales butuh waktu panjang untuk berpikir. Saking lamanya, jelang MotoGP Prancis, 8 Mei 2016, sempat muncul kabar Yamaha mengalihkan bidikan ke pebalap Honda, Dani Pedrosa, yang kontraknya juga kadaluarsa pada akhir tahun ini.

Honda, Yamaha, dan Pedrosa langsung membantah isu tersebut. Menurut Bos Honda, Livio Suppo, rumor itu sengaja dimunculkan Yamaha untuk menekan Vinales agar segera membuat keputusan.

Vinales akhirnya menentukan sikap di Le Mans. Usai mempersembahkan podium, dia memberitahukan keputusannya kepada manajemen dan seluruh anggota tim Suzuki. Suzuki mencoba menahan Vinales, tapi keputusan sang pebalap sudah bulat. 

Maverick Vinales diplot sebagai pebalap masa depan Yamaha. Maklum, Valentino Rossi kemungkinan besar akan pensiun setelah kontraknya habis pada akhir 2018. Keputusan Yamaha bisa saja tepat. Pebalap termuda pada MotoGP 2016 ini sudah membuktikan potensinya dengan merebut Rookie of the Year pada 2015 pada debutnya.

Video Populer

Foto Populer