Sukses


30 Kata-Kata Bijak Anak Rantau, Mewakili Perasaan dan Membakar Semangat

Bola.com, Jakarta - Menjadi anak rantau mengajarkan kepada skita untuk hidup mandiri dan menjadi sosok yang lebih kuat. Merantau merupakan hal yang menantang bagi sebagian orang.

Jauh dari orang tua, menghadapi lingkungan baru, dan melakukan segalanya sendiri menjadi momen tak terlupakan sebagai anak rantau. Suka dan duka tentu mewarnai kehidupan saat merantau.

Apa pun itu, tentunya tidak mudah karena di tanah rantau, kamu harus menghadapi segala sesuatunya sendirian.

Terutama pada awal-awal merantau, jauh dari keluarga adalah hal yang paling menyulitkan. Tetapi, menjadi anak rantau itu memiliki banyak sisi positif.

Anak rantau juga memiliki banyak keistimewaan. Merantau bisa membuat makin semangat berkarya agar ketika kembali ke daerah asal sudah sukses dan bergelimang prestasi.

Kata-kata bijak anak rantau ini bisa memotivasi dan menjadi penyemangatmu di perantauan. Banyak kata motivasi untuk anak rantau yang dapat ditemukan. 

Berikut beberapa kata-kata bijak anak rantau, yang bakal mewakili perasaanmu, dikutip dari Moondoggiesmusic dan Guratgarut, Jumat (27/11/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Anak Rantau

1. "Hasil itu tidak pernah mengkhianati sebuah usaha, entah seberapa jauh kamu bekerja keras, entah seberapa lelahnya kamu, entah seberapa jauh perjuanganmu. Namun, semua kerja keras, rasa lelahmu dan perjuanganmu akan dibayar lunas, suatu saat nanti."

2. "Yang terpenting adalah bagaimana cara kita menghadapi masalah dari berbagai rintangan yang dihadapi, apakah kita mau berusaha mengatasinya atau justru masalah-masalah tersebut kamu jadikan alasan untuk untuk berhenti dan menyerah. Jika hal itu terjadi pada diri Anda, maka sudah pasti Anda menjadi seorang yang gagal."

3. "Di antara banyak hal yang tidak bisa didaur ulang yaitu waktu yang telah terbuang, maka pastikanlah sisa-sisa waktu Anda dapat digunakan yang sebaik-baiknya. Jangan sampai waktu yang Anda miliki terbuang dengan sia-sia."

4. "Seringkali muncul sebuah keraguan akan kekuatan diri sendiri bahkan Anda belum mencoba untuk memulainya."

5. "Lebih baik diam dan kelihatan menjadi orang bego daripada ngomong dan begonya benar-benar keluar."

6. "Hidup hemat merupakan satu di antara dari sebuah perjuangan, aku yakin tidak ada hasil yang mengkhianati sebuah proses."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Anak Rantau

7. "Di dalam hati dan langkah kakiku, tercipta sebuah impian untuk mewujudkan sebuah harapan dari orang yang senantiasa menantiku di sana."

8. "Saat aku jauh dari seorang ibu, aku benar- benar merindukan suara dan belaianmu. Seperti ingin lari dan memeluknya dia di sana."

9. "Selalu lakukan yang terbaik dalam segala sesuatunya karena Allah selalu menciptakan yang terbaik buat hamba-Nya yang tidak pernah berhenti untuk berdoa dan kerja keras."

10. "Setiap aku mendapat ilmu yang baru, maka makin terlihat kebodohanku."

11. "Gunung itu seperti seorang ibu, dia adalah sebuah tempat pelarian terbaik di saat diri kita merasa benar benar jatuh dan membutuhkan semangat baru."

12. "Kesendirian dan kesepian merupakan suatu hal yang tidak terpisahkan dalam kehidupanku saat ini. Namun, aku yakin, ini merupakan sebuah proses menuju kesuksesan yang harus aku bayar harganya saat ini."

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Anak Rantau

13. "Aku memang sangat merindukan tanah kelahiranku, namun setumpuk kerinduan ini akan berubah menjadi sebuah kesuksesan yang nantinya akan aku bawa pulang ke tanah kelahiranku."

14. "Sebuah permasalahan di tanah rantau jauh dari ibu dan keluarga yang kita sayangi harus aku selesaikan dengan pikiranku sendiri, untuk bersikap lebih mandiri karena itu adalah sebuah pilihan."

15. "Teruntuk ibuku yang sangat aku sayangi dan aku rindukan peluk kasihmu, terima kasih telah mengajarkanku untuk menjadi pribadi yang tangguh dalam menghadapi kerasnya dunia."

16. "Merantau merupakan satu di antara hal yang akan memberikan banyak tentang pengalaman hidup karena mereka harus jauh dari ibu dan keluarga tercinta lainnya."

17. "Merantaulah agar kamu bisa merasakan betapa besarnya rindu seorang ibu dan kampung halamanmu."

18. "Segala sesuatu yang kita lakukan memiliki risiko sendiri-sendiri, tinggal bagaimana cara Anda menyikapi risiko tersebut."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Anak Rantau

19. "Banyak kegagalan dalam hidup ini terjadi karena kebanyakan orang tidak menyadari bahwa betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka memutuskan untuk menyerah."

20. "Buatlah daftar apa saja yang ingin Anda agendakan untuk hari ini! Awali dengan doa dan rasa syukur karena Tuhan masih memberikan kita kesempatan untuk berbuat dan berubah menjadi seseorang yang lebih baik lagi dan bermanfaat untuk orang lain."

21. "Hidup sederhana dan pas-pasan merupukan sebagian kecil dari beratnya perjuangan di tanah rantau. Tapi, aku yakin, usaha tidak akan menghianati hasil."

22. "Memang, aku sangat rindu dengan tanah kelahiranku, namun kerinduan ini akan aku ganti dengan kesuksesan kelak."

23. "Merantaulah agar engkau mengerti apa itu artinya rindu dan betapa berharganya momen berkumpul bersama keluarga tercinta."

24. "Walau anak rantau jauh dari orang tua, percayalah jika hati keduanya selalu dekat. Kedekatannya bisa digambarkan layaknya ibu jari dan jari telunjuk."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Anak Rantau

25. "Sehat atau sakit, kami selalu mengatakan jika sedang baik-baik saja. Bukannya apa-apa, karena kami tidak mau merepotkan dan menambah beban orang tua."

26. "Tanah rantau bukanlah area untuk anak papah mamah karena semua hal tidak bisa diwujudkan hanya dengan berkeluh kesah."

27. "Jika kamu tidak bisa menjadi pahlawan di medan perang, setidaknya buktikan ketangguhanmu di tanah rantau sampai berhasil mewujudkan semua cita-cita."

28. "Merantaulah agar kamu tahu apa sebenarnya yang dimaksud hidup sendiri."

29. "Merantaulah! Orang berilmu dan beradab tidak diam beristirahat di kampung halaman. Tinggalkan negerimu dan hidup di negeri asing (di negeri orang)."

30. "Sejauh apa pun kamu pergi, kamu akan selalu punya tempat untuk pulang, yaitu keluarga."

 

Sumber: Moondoggiesmusic, Guratgarut

 

Dapatkan kumpulan artikel kata-kata lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Bola Beli: Kelebihan dan Kekurangan Sepatu Sepak Bola Nike Mercurial

Video Populer

Foto Populer