Sukses


5 Atlet Olimpiade Tokyo 2020 yang Memiliki Wajah Cantik, Bikin Mata Melotot

Bola.com, Jakarta - Ajang Olimpiade Tokyo 2020 resmi digelar pada Jumat (27/07/2021) ini. Sebanyak 206 negara turut berpartisipasi dalam ajang empat tahunan yang diselenggarakan di Tokyo ini.

Tidak hanya itu dari 206 negara yang terlibat, Olimpiade Tokyo 2020 kali ini menghadirkan banyak sekali atlet. Terhitung sebanyak 11.324 atlet mengikuti berbagai kompetisi dari 33 cabang olahraga yang dihadirkan.

Dilansir juga melalui situs resmi Olympics, 49 persen dari atlet yang mengikuti ajang Olimpiade kali ini adalah wanita. Menjadikan sebagai Olimpiade dengan gender pertama paling seimbang sepanjang sejarah.

Dari 49 persen atlet wanita yang berpartisipasi dalam turnamen ini, terdapat beberapa atlet yang mencuri perhatian. Pasalnya, tidak hanya hebat dalam olahraga, atlet-atlet wanita ini juga berparas cantik. Siapa saja mereka? Yuk disimak selengkapnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

1. Alex Morgan

Siapa yang tidak kenal dengan Alex Morgan? Ya, Alex Morgan merupakan atlet sepak bola profesional wanita yang berasal dari Amerika Serikat.

Tidak hanya berparas cantik saja, catatan karirnya bersama Timnas Amerika patut diacungi jempol. Pasalnya dilansir melalui Wikipedia, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini sudah mencatatkan 181 pertandingan dan berhasil merobek jala lawan sebanyak 110 gol. Selain itu, ia berhasil meraih medali emas pada ajang Olimpiade London 2012.

Dari 110 gol tersebut, 14 gol diantaranya dicetak pada ajang Olimpiade (termasuk kualifikasi). Dengan keikutsertaannya dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020, pemain yang bernama asli Alexandra Morgan Carrasco ini akan menjadi pemain yang mengikuti ajang Olimpiade dalam tiga kali secara beruntun.

Selain itu, ia berhasil memenangkan banyak penghargaan individu, seperti FIFA World Player of the Year finalist 2012 dan The Best FIFA Women's Player finalist 2019.

 

3 dari 6 halaman

2. Ellie Carpenter

Masih dari cabang olahraga sepak bola, Ellie Carpenter merupakan pemain Olympique Lyonnais yang turut serta dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Atlet yang membela Timnas Australia ini termasuk idaman dari para pria. Pasalnya, kecantikannya juga diimbangi dengan kehebatannya dalam menjaga pertahanan.

Wanita kelahiran 28 April 21 tahun silam ini juga menjadi satu-satunya pemain yang termuda yang tampil dalam pertandingan NWSL dalam sejarah liga pada usianya yang baru menginjak 18 tahun. 

Beberapa waktu kemarin, ia bersama timnya sukses mengalahkan negara tetangganya, Selandia Baru dalam matchday pertama Olimpiade Tokyo 2020.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Leticia Bufoni

Sebagai salah satu cabang olahraga yang baru ditampilkan di ajang Olimpiade, nama Leticia Bufoni muncul sebagai salah satu atlet skateboard yang akan turut serta dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Kesukaanya terhadap skateboard ketika usianya baru menginjak 9 tahun, di mana ia seringkali dimarahi oleh ayahnya karena ia kerap kali bermain dengan para laki-laki. Meskipun begitu, ia berhasil membuktikan kepada ayahnya bahwa kesukaannya terhadap skateboard dapat membuatnya memenangkan banyak kejuaraan bergengsi.

Tidak hanya cantik, atlet berusia 28 tahun ini juga sudah mendulang berbagai prestasi bergengsi di dunia, beberapa di antaranya adalah tiga medali perak dan satu medali emas pada ajang World Skateboarding Championship.

Ajang turnamen skateboard dalam Olimpiade sendiri dijadwalkan akan dimulai pada 25 Juli sampai dengan 5 Agustus mendatang.

5 dari 6 halaman

4. Masomah Ali Zada

Masomah Ali Zada merupakan salah satu dari sekian banyak atlet yang tergabung dalam Tim Olimpiade Pengungsi (EOC).

Atlet balap sepeda putri asal Afghanistan ini menjadi sorotan karena ia merupakan atlet berhijab yang akan turut serta dalam ajang Olimpiade di tahun ini. Masomah Ali Zada sendiri sudah menggeluti olahraga ini selama delapan tahun terakhir.

Sempat mengalami banyak tekanan dari negara asalnya Afghanistan, akhirnya ia memutuskan untuk mencari suaka di Prancis. Tidak hanya cantik dan jago bersepeda, atlet berhijab ini juga berhasil menyabet gelar sarjana teknik sipil selama berkuliah dua tahun di Lille. Dengan pengalaman beratnya saat di Afghanistan, ia saat ini menjadi pribadi yang lebih percaya diri.

Dengan tergabungnya ia kedalam Tim Olimpiade Pengungsi, ia bersama timnya akan berjuang untuk memberikan kontribusi kepada dunia.

6 dari 6 halaman

5. Alica Schmidt

Di urutan terakhir ada Alica Schmidt. Wanita cantik dan juga seksi ini merupakan atlet atletik yang memperkuat kontingen Jerman.

Atlet kelahiran 8 November 1998 ini berhasil mengharumkan negaranya melalui medali perak pada ajang Kejuaraan Atletik Eropa U20 dan medali perunggu pada ajang Kejuaraan Atletik Eropa U23 pada nomor 4x400m estafet.

Saking cantiknya dia, majalah Australia Busted Coverage menggambarkan Schmidt sebagai "atlet terseksi di dunia" Pada tahun 2017. Alica Schmidt sendiri dijadwalkan akan memulai pertandingan pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 pada 30 Juli mendatang.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Menonton Laga Boca Juniors di Argentina, Pengalaman Paling Gila bagi Matt Damon

Video Populer

Foto Populer