Sukses


Jalani Debut, Odegaard Ukir Rekor di Madrid

Bola.com, Madrid - Martin Odegaard telah resmi menjalani debutnya bersama Real Madrid. Gelandang serang asal Norwegia itu kini mencatatkan namanya sebagai pemain termuda yang melakoni debut dengan seragam Los Blancos.

Ketika Madrid bersua Getafe di Santiago Bernabeu dalam jornada terakhir La Liga Spanyol, Minggu (24/5) dini hari WIB, Odegaard mengawali laga dari bangku cadangan. Dia baru masuk ke lapangan pada menit ke-58 menggantikan Cristiano Ronaldo.

Meski tak tampil sejak menit awal, Odegaard mampu memperlihatkan performa gemilang. Dia sukses melepaskan 17 umpan yang seluruhnya tepat sasaran.

Bukan hanya itu, pemain yang diboyong dari klub Norwegia, Stromsgodset IF tersebut menorehkan rekor pemain paling muda yang pernah menjalani debut bersama Madrid. Odegaard mendapatkan kesempatan membela tim senior Real Madrid saat usianya masih 16 tahun 157 hari.

Dia berhasil mengalahkan Sebastian Losada yang pertama kali memperkuat Madrid ketika masih berumur 17 tahun 6 hari, serta Alberto Rivera di usia 17 tahun 111 hari.

Martin Odegaard merupakan pemian muda berbakat yang banyak di buru klub-klub besar Eropa, mulai dari Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Manchester United, hingga Barcelona. Tapi pada akhirnya, Odegaard lebih memilih menerima pinangan Madrid pada 21 Januari tahun ini.

Baca Juga:

Ronaldo Menggila, Madrid Gilas Gatafe

Ronaldo Ajukan Permintaan Khusus Kepada Real Madrid

Prediksi Real Madrid vs Getafe: Ajang Pembuktian Ancelotti

Video Populer

Foto Populer