Sukses


Barcelona Bakal Cuci Gudang, 5 Pemain Tim Utama Siap-siap Didepak

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan akan melepas lima pemain tim utama pada bursa transfer musim panas 2024. Ini akan menandai periode baru bagi Barca karena Xavi juga sudah memastikan mundur pada akhir musim ini. 

Barcelona diperkirakan segera memulai proses pencarian pelatih baru, setelah dua pekan lalu Xavi mengumumkan akan mengundurkan diri dari jabatannya pada akhir musim ini. 

Sementara Xavi fokus mengakhiri masa jabatannya di ruang ganti Camp Nou sambil berusaha tampil di Liga Champions musim depan, spekulasi mengenai penggantinya tersebar luas.

Beberapa nama dirumorkan menjadi kandidat pengganti Xavi, seperti Jurgen Klopp (Liverpool), Mikel Arteta (Arsenal), dan mantan pelatih Jerman, Hansi Flick. 

Selain soal masa depan pelatih,  ada juga ketidakpastian mengenai masa depan sejumlah bintang senior di Barcelona. Fichajes mengklaim lima pemain bisa hengkang selama bursa transfer musim panas 2024. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sergi Roberto Terancam

Sergi Roberto dan Marcos Alonso adalah duo yang paling mungkin harus angkat kaki dari Camp Nou musim panas ini. Belum ada indikasi Barca bersedia memperbarui kontrak mereka, yang akan berakhir pada Juni.

Roberto menghabiskan seluruh karier senior di Barcelona dan telah mencatatkan 363 penampilan untuk klub di semua kompetisi sejak debutnya pada 2010.

Namun, gelandang serba bisa ini direcoki cedera dalam beberapa musim terakhir dan baru menjadi starter dalam delapan pertandingan untuk klub raksasa Catalan itu di semua turnamen sejauh musim ini.

 

3 dari 5 halaman

Marcos Alonso dan Oriel Romeu Menuju Pintu Keluar

Sementara itu, Marcos Alonso bergabung dengan Barca pada musim panas 2022. Ia tampil reguler sebagai bek kiri atau bek tengah di musim pertamanya di bawah asuhan Xavi, mencatatkan 37 penampilan.

Namun, pemain berusia 33 tahun itu kesulitan mendapatkan waktu bermain reguler musim ini. Ia hanya bermain empat kali sebagai starter dan tiga kali tampil sebagai pemain pengganti di semua kompetisi.

Oriol Romeu adalah pemain lain yang menghadapi masa depan yang tidak pasti di Barcelona, ​​​​hanya delapan bulan setelah bergabung dengan klub dari Girona dengan harga sekitar 3,4 juta pounds.

Gelandang bertahan ini telah bermain 24 kali untuk juara La Liga musim ini, termasuk 16 kali sebagai starter. 

 

 

4 dari 5 halaman

Raphinha Akan Dijual

Dalam upaya menyeimbangkan neraca keuangan, Barcelona mungkin juga akan menjual Raphinha dan Andreas Christensen.

Raphinha telah berkontribusi dengan 14 gol dan 19 assist dalam 70 pertandingan untuk Barcelona sejak bergabung dari Leeds United pada musim panas 2022. Tetapi, pemain sayap itu banyak dikaitkan akan kembali Premier League.

Pemain internasional Brasil itu diduga telah menarik minat dari duo London Chelsea dan Tottenham Hotspur, sementara Liverpool diyakini telah mengidentifikasi pemain berusia 27 tahun itu sebagai calon pengganti Mohamed Salah.

Adapun Christensen, yang pindah ke Camp Nou dengan status bebas transfer di jendela yang sama dengan Raphinha, tampil mengesankan di bawah asuhan Xavi musim ini dan telah menjadi starter dalam 24 dari 26 penampilannya di semua turnamen.

Namun, Barca sadar penampilan pemain internasional Denmark itu telah membuat sejumlah klub waspada, dengan Manchester United dan Spurs diyakini termasuk di antara mereka yang memantau perkembangannya.

Sumber: Sportmole, Fichajes

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer