Sukses


Ingin Pulihkan Kesehatan, Serena Mundur dari WTA Finals 2015

Bola.com, Florida - Petenis tunggal putri nomor satu dunia, Serena Williams, memutuskan menyudahi musim kompetisi 2015 lebih awal dari jadwal semulanya. Merasa perlu memulihkan kesehatannya, Serena undur diri dari dua turnamen tersisa, Tiongkok Terbuka 2015 di Beijing, Tiongkok, dan WTA Finals 2015 di Singapura.

Padahal, bila menilik pencapaiannya sepanjang tahun ini, musim kompetisi 2015 bisa dibilang merupakan salah satu musim terbaik yang pernah diraih Serena. Selain memenangi tiga gelar grand slam (Australia Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon), petenis asal Amerika Serikat (AS) ini juga sukses menyamai rekor Chris Evert sebagai petenis yang menempati peringkat pertama dunia terlama kedua, yakni selama 260 pekan.

Namun, di balik semua cerita suksesnya itu, cedera memang silih berganti menghampiri Serena.

"Bukan rahasia musim ini saya mendapat banyak cedera, mulai dari siku, lutut, dan terakhir, di laga semifinal AS Terbuka di Flushing Meadows, hati saya," tutur Serena, dilansir situs resmi WTA Tennis, Kamis (1/10/2015), merujuk kekalahannya dari Roberta Vinci yang kemudian membuatnya gagal meraih Calendar Slam.

"Saya ingin berkompetisi sebaik yang saya bisa, selama yang bisa. Jadi, saya mengambil langkah proaktif dan mengundurkan diri dari turnamen di Beijing dan Singapura akan menjadi langkah terbaik untuk memulihkan kesehatan saya, fisik maupun mental," sambung adik kandung petenis Venus Williams itu.

Serena berharap bisa kembali bertanding di turnamen Grand Slam pertama sepanjang tahun, Australia Terbuka, Januari 2016 mendatang. Selain mempertahankan gelarnya, Serena juga mengincar kemenangan ke-22 di pentas grand slam guna menyamai rekor Steffi Graf sebagai petenis paling banyak memenangi titel grand slam di Era Terbuka.

"Keputusan ini jelas menjadi keputusan yang sangat sulit, tapi tetap harus diambil karena kecintaan saya terhadap olah raga tenis," kata Serena.

"Saya berencana kembali berlatih dan berpartisipasi di laga eksebisi tahun ini. Saat saya melakukan kedua hal itu, saya akan fokus dan fokus dan fokus supaya saya bisa melanjutkan perjalanan saya di permainan indah ini," tutup Serena Williams.

Baca juga:

Ferrer Pastikan Tampil di Erstebank Open ATP 500

Posisi 10 Besar Tenis Putra Stabil, Putri Sambut 2 Petenis Baru

Baru Tampil Sekali di Wuhan Terbuka, Sharapova Cedera Lagi

 

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer