Sukses


Federer dan Nadal Masih Rival Utama Djokovic

Bola.com, London - Mantan petenis nomor satu dunia, Tim Henman, menilai Roger Federer dan Rafael Nadal masih memiliki kemampuan untuk mengalahkan Novak Djokovic.

Petenis asal Serbia itu seakan tak bisa dikalahkan jika melihat penampilan impresifnya sepanjang musim lalu hingga awal tahun 2016. Teranyar, Djokovic berhasil meraih titel juara ke-6 di Australia Terbuka, beberapa waktu lalu.

Petenis yang dijuluki The Djoker itu menjadi kampiun seusai menaklukkan Andy Murray di laga final. Secara total, dia sudah mengoleksi 11 gelar grand slam, menyamai rekor petenis legendaris Rod Laver dan Bjorn Borg.

Di mata Henman, kegemilangan tersebut bukan berarti Djokovic tidak bisa dikalahkan. Menurutnya, Federer masih menjadi lawan sepadan petenis nomor satu tersebut.

"Ya saya rasa seperti itu. Federer sudah menunjukkan konsistensi permainan yang luar biasa pada turnamen grand slam selama beberapa tahun ini. Federer akan kembali bermain dengan baik. Sedikit mengecewakan ketika tahu dia mengalami cedera. Saya harap dia bisa segera kembali ke lapangan," kata Henman seperti dikutip Sports Keeda, Minggu (7/2/2016).

Pria berusia 41 tahun itu juga berharap Rafael Nadal bisa segera menemukan performa terbaiknya agar bisa menjadi pesaing Djokovic. Petenis asal Spanyol itu memang tengah mengalami krisis kepercayaan diri karena mengalami kegagalan di beberapa turnamen.

"Nadal sudah memenangkan 14 gelar grand slam dan menjadi salah satu petenis terbaik dalam sejarah. Dia masih berumur 29 tahun jadi jangan mencoretnya dari peta persaingan dulu," tegas Heinman. 

Meski demikian, Heinman mengakui Novak Djokovic saat ini merupakan petenis terhebat. "Jelas karena dia adalah petenis nomor satu dunia. Dia adalah pemain yang harus dikalahkan. Djokovic baru memenangkan 11 grand slam. Saya rasa akan menarik berapa banyak lagi yang akan dimenangkannya," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer