Sukses


    Timnas Thailand U-22 Ingin Sapu Bersih Kemenangan di SEA Games

    Bola.com, Bangkok - Juara bertahan alias perebut medali emas SEA Games 2015 pada cabang olahraga sepak bola, Timnas Thailand U-22, menegaskan ambisi untuk tetap menggenggam medali emas pada SEA Games 2017 yang digelar pada 14-29 Agustus 2017 di Malaysia.

    Manajer Timnas Thailand U-22, Watanya Wongopasi, mengungkapkan bila persiapan tim asuhannya sudah dimulai sejak tahun lalu. "Kami sudah menyelesaikan pekerjaan rumah kami dan mempelajari lawan," kata Watanya seperti dikutip dari Bangkok Post, Kamis (27/7/2017).

    Seperti diketahui, Timnas Thailand U-22 tergabung di Grup B bersama Indonesia, Vietnam, Timor Leste, Kamboja, dan Filipina.

    "Vietnam mungkin jadi lawan terkuat kami di fase penyisihan grup. Pemain-pemain mereka sudah bermain bersama sejak waktu lama dan kami tidak bisa meremehkan mereka," imbuh manajer cantik yang jadi favorit media massa di Thailand itu.

    "Kami memasang target untuk menang di setiap pertandingan pada penyisihan grup dan memenangi medali emas," ujarnya.

    Watanya Wongopasi juga menegaskan Timnas Thailand U-22 tidak khawatir bila pertandingan di SEA Games 2017 bakal diwarnai hujan. Hal ini mengacu pada penampilan The War Elephant yang dianggap tidak meyakinkan saat melakoni tiga pertandingan di kualifikasi Piala AFC U-23 2018, 19-23 Juli 2017. "Kami sudah siap untuk semua kondisi," timpal Watanya memberi penegasan.

    Saat itu pertandingan Timnas Thailand U-22 diganggu hujan deras yang turun, yang menyebabkan kondisi lapangan di Supachalasai National Stadium, Bangkok, menjadi tidak kondusif untuk memeragakan permainan apik.

    Meski akhirnya bisa lolos ke putaran final Piala AFC U-23 di China pada tahun depan, sejumlah kalangan sempat tidak puas dengan permainan yang diperagakan skuat asuhan pelatih Worrawoot Srimakha pada fase penyisihan grup lalu.

    "Tidak semua orang senang dengan pencapaian kami di kualifikasi Piala AFC U-23 lalu. Kami harus melupakannya dan mengganti fokus kami ke SEA Games. Kami harus mengeluarkan segala potensi terbaik kami di SEA Games," jelas sang manajer.

    Timnas Thailand berhasil merebut medali emas di cabor sepak bola pada dua edisi SEA Games terakhir, 2013 dan 2015. Kala itu seluruh peserta masih menggunakan skuat U-23.

    Timnas Thailand U-22 akan memulai perjalanan menggapai medali emas di SEA Games 2017 dengan melawan Timnas Indonesia U-22 pada 15 Agustus 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor.

     

    Video Populer

    Foto Populer