Liga Inggris: Legenda MU Akhirnya Akui Kehebatan Man City dan Liverpool

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 04 Apr 2022, 19:30 WIB
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, berupaya untuk menghentikan kapten Liverpool, Jordan Henderson, kala kedua tim bertemu di pekan ketujuh Liga Inggris, Minggu (3/10/2021). Duel dua tim di Anfield tersebut berakhir imbang 2-2. (PAUL ELLIS / AFP)

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United Gary Neville tak ragu untuk mengakui kehebatan Liverpool dan Manchester City sekarang ini karena kemampuan mereka meraih hasil positif meski tak tampil dalam performa terbaiknya.

Hal tersebut diutarakan oleh Gary setelah Liverpool berduel melawan Watford pada pekan ke-31 Premier League 2021-22 di Stadion Anfield, Sabtu (02/04/2022) malam WIB. Saat itu The Reds berhasil menang 2-0.

Advertisement

Liverpool sendiri tak tampil maksimal. Apalagi mereka juga mengistirahatkan sejumlah pemain intinya. Liverpool mencetak gol pertamanya melalui Diogo Jota. Sementara itu gol kedua dihasilkan Fabinho dari titik penalti.

Sementara itu Manchester City juga sukses meraih kemenangan saat jumpa Burnley. Mereka unggul dua gol pula berkat aksi Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan.

Gary Neville pun akhirnya memberikan pujian pada Liverpool sekaligus Man City. Ia mengakui keduanya sangat hebat, sampai-sampai mereka tetap bisa memetik kemenangan meski tak tampil dalam performa terbaiknya.

“Liverpool dan Manchester City tim yang luar biasa dan mereka bisa berada di bawah kemampuan terbaik mereka dan menyelesaikan pekerjaan dan melakukannya dengan nyaman. Karena mereka memiliki otoritas dan mereka memiliki kekuatan melalui klub," seru Gary saat berbicara di Gary Neville Podcast di Youtube.

"Para manajer, khususnya, benar-benar luar biasa," sambung Gary.

2 dari 3 halaman

Soal Kans Liverpool Raih Quadruple

Pemain Liverpool Sadio Mane menggiring bola melewati pemain Inter Milan Denzel Dumfries pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 8 Maret 2022. Meski kalah 0-1, Liverpool maju ke fase selanjutnya karena unggul agregat 2-1. (AP Photo/Jon Super)

Musim ini Liverpool punya kans untuk memenangkan empat gelar sekaligus alias quadruple. Mereka sudah memenangkan satu gelar yakni Carabao Cup.

Mereka kini berpeluang memetik gelar juara di Premier League, Liga Champions, dan FA Cup. Menurut Gary Neville, kemungkinan Liverpool bisa meraih empat gelar sekaligus itu merupakan hal yang menakutkan bagi fans Manchester United.

"Mereka akan melalukukan sesuatu yang berbahaya musim ini, menakutkan bagi fans United untuk mengatakan itu," tutur Neville dalam Sky Sports' The Overlap.

"Saya sungguh sangat khawatir apabila mereka mendapatkan tiga atau empat trofi. Sungguh sangat membuat saya khawatir," tegasnya.

Sumber: Gary Neville Podcast/Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 4/4/2022)

3 dari 3 halaman

Persaingan Papan Atas Liga Inggris

Berita Terkait