Sukses


VIDEO: Highlights Liga Europa, AC Milan Lolos ke Babak 32 Besar Usai Menang 4-2 atas Celtic

Bola.com, Jakarta AC Milan memastikan diri untuk lolos ke babak 32 besar Liga Europa usai mengalahkan wakil Skotlandia, Celtic, Jumat dini hari (4/12/20). AC Milan melakukan come back impresif dengan menundukkan Celtic 4-2 pada matchday 5 Grup H Liga Europa tersebut

Di luar dugaan, Celtic sempat unggul dua gol terlebih dahulu lewat aksi Tom Rogic (7') dan Odsonne Edouard (14'). Dua gol ini membuat Milan tersengat. Donnarumma berang dengan pertahanan pemain-pemain di depannya yang jelas sangat buruk.

Tak lama, Milan merespons di menit ke-24 dengan tendangan bebas Calhanoglu. Bola ada di sisi kiri kotak penalti, Calhanoglu melepas tembakan melengkung ke tiang jauh yang jadi ciri khasnya. Gol! Milan 1-2 Celtic.

Hanya dua menit setelah gol balasan ini, Milan berhasil menyamakan kedudukan. Rebic membuat tipuan cerdas, mengecoh tiga pemain Celtic dengan umpan backheel ke jalur lari Castillejo. Babak pertama berakhir 2-2.

Pertandingan dimulai kembali dan Milan tampak langsung tancap gas. Terbukti, hanya butuh 5 menit bagi Milan untuk mencetak gol ketiga dan berbalik unggul. Kali ini ada aksi solo Hauge yang membawa bola dari tengah, melewati tiga pemain Celtic, lalu mengirim bola melengkung ke tiang jauh. Gol! Milan 3-2 Celtic di menit ke-50.

Milan akhirnya mengunci laga di menit ke-82. Brahim Diaz mencetak gol keempat Rossoneri dengan cungkilan dari sudut sempit, assist Hauge. Gol! Milan 4-2 Celctic. Gol ini sekaligus membungkus pertandingan. Wasit pun meniup peluit panjang, skor 4-2 untuk kemenanga Milan.

Dengan kemenangan ini AC Milan mengumpulkan 10 poin dari 5 laga dan berhak atas satu tiket ke babak 32 besar Liga Europa.

 

Video Populer

Foto Populer