Sukses


VIDEO: Highlights Semifinal Liga Europa, Manchester United Melaju ke Final Meski Kalah 2-3 dari AS Roma

Bola.com, Roma - Manchester United melaju ke partai puncak Liga Europa 2020/2021 setelah unggul agregat atas AS Roma 8-5. The Red Devils tetap melaju ke final meski pada laga leg II takluk 2-3 dari I Giallorossi di Stadio Olimpico, Italia, Jumat (7/5/2021) dinihari WIB.

Manchester United memiliki modal bagus untuk menghadapi AS Roma pada pertemuan kedua. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer meraih kemenangan besar 6-2 pada leg I yang digelar di Manchester, Inggris.

Tim tamu membobol gawang Roma pada menit ke-39. Kembali, Edinson Cavani menjadi momok menakutkan bagi pasukan Paulo Fonseca. Berawal dari umpan trobosan Fred berhasil diterima Edinson Cavani yang berlari kencang menghindari kejaran bek AS Roma, Roger Ibanez. Lalu, penyerang asal Uruguay tersebut melepaskan tembakan keras ke gawang yang dikawal Antonio Mirante.

Babak kedua AS Roma coba bangkit. Hasil kolaborasi dua pemain senior, Roma sukses menyamakan kedudukan menit ke-57. Bola hasil umpan silang Pedro Rodriguez yang berhasil dikonversikan jadi gol oleh Edin Dzeko.

Menit ke-60, Bryan Cristante membawa AS Roma unggul. Cristante melepaskan tembakan di dalam kotak penalti lawan setelah sempat terjadi kemelut. Bola hasil tendangannya berhasil mendarat dengan cukup kencang masuk ke dalam gawang yang dikawal David De Gea.

Namun, menit ke-69, Manchester United mengubah skor menjadi 2-2. Bola hasil umpan lambung Bruno Fernandes disambut sundulan Edinson Cavani. Alhasil, Cavani total sudah empat kali membobol gawang Roma pada partai semifinal Liga Europa. Dua gol sebelumnya terjadi pada laga leg I.

AS Roma akhirnya mencetak gol kemenangan pada menit ke-83. Tendangan pemain berusia 19 tahun, Nicola Zalewski, sempat menyentuh Alex Telles lalu bersarang ke gawang Manchester United. Skor 3-2 untuk kemenangan tim tuan rumah bertahan sampai pertandingan leg II Liga Europa tersebut berakhir.

Video Populer

Foto Populer