Sukses


8 Fakta Duel Barcelona Vs Bayern Munchen di Liga Champions: Statistik Tak Berpihak ke Blaugrana

Bola.com, Jakarta - Big match langsung tersaji pada matchday pertama Liga Champions 2021/2022, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Di Grup E, Bayern Munchen akan ditantang Barcelona

Pada pertemuan terakhir kedua klub, Barcelona benar-benar mengalami mimpi buruk. Duel tersebut tersaji pada perempat final musim 2019/2020.

Saat itu, Barcelona kalah telak 2-8. Itu menjadi kekalahan terbesar Barca di pentas Eropa.  

Di Liga Champions musim lalu, Barcelona dan Bayern sama-sama disingkirkan PSG di fase knockout. Barcelona kandas di babak 16 besar, sedangkan Bayern tersungkur di perempat final.

Lionel Messi, yang selama ini sangat identik dengan Barcelona, musim ini telah bergabung dengan PSG.

Era baru telah dimulai di Barcelona. Ini merupakan eranya pemain-pemain Belanda. Dua penyerang baru mereka berasal dari negara yang sama dengan sang pelatih Ronald Koeman, Belanda. Mereka adalah Luuk de Jong dan Memphis Depay. Ada pula Frenkie de Jong di lini tengah.

Sementara itu, Bayern kini ditangani pelatih anyar, yaitu Julian Nagelsmann. Sama seperti Barcelona, mereka musim ini juga belum terkalahkan di liga. Robert Lewandowski tetap tajam, dan sejauh ini sudah mencetak delapan gol dalam lima penampilan di semua ajang.

Bayern Munchen tetap merupakan lawan yang berbahaya. Barcelona mungkin lebih bugar karena pertandingan mereka kontra Sevilla di La Liga akhir pekan lalu ditunda. Namun, Bayern Munchen, yang di Bundesliga akhir pekan lalu menghajar tuan rumah RB Leipzig 4-1, mesinnya lebih panas.

 

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta

  • Ini pertemuan pertama antara Barcelona dan Bayern setelah perempat final 2019/2020, yang dimenangi Bayern 8-2. Itu kekalahan terbesar Barca sejak April 1951, saat itu takluk 0-6 dari Espanyol.
  • Di semua kompetisi utama Eropa, Barcelona kalah tujuh kali melawan Bayern Munchen, tiga laga lebih banyak dibanding tim-tim lain (menang 2, seri 2, kalah 7). Dua kemenangan melawan Munchen datang pada leg pertama babak knockout Liga Champions, 4-0 pada April 2009 dan 3-0 pada Mei 2015.
  • Barcelona dan Bayern belum pernah bertemu di fase grup Liga Champions sejak 1998/1999, dan saat itu Barca kalah dalam laga itu.
  • Barcelona cuma kalah 2 kali dalam 40 laga kandang terakhirnya di Liga Champions (M34 S4 K2).
  • Rekor kandang Barcelona melawan klub-klub Jerman: M20 S1 K7.Barcelona tak terkalahkan dalam 3 pertandingan yang sudah mereka mainkan di La Liga musim ini (M2 S1 K0; gol 7-4).
  • Bayern tak terkalahkan dalam 18 laga tandang terakhirnya di kompetisi klub UEFA (M14 S4 K0).
  • Bayern tak terkalahkan dalam 5 laga terakhirnya melawan klub-klub Spanyol (M3 S2 K0).
  • Bayern tak terkalahkan dalam 4 laga yang sudah mereka mainkan di Bundesliga musim ini (M3 S1 K0; gol 13-4)

 

 

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Pique, Araujo, Roberto; F de Jong, Busquets, Pedri; Depay, L de Jong, Coutinho.
  • Pelatih: Ronald Koeman.
  • Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Davies, Hernandez, Upamecano, Pavard; Goretzka, Kimmich; Sane, Muller, Musiala; Lewandowski.
  • Pelatih: Julian Nagelsmann.

Video Populer

Foto Populer