Sukses


Drama Baru Robert Lewandowski di Bayern Munchen: Mogok Latihan

Bola.com, Jakarta - Bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski dikabarkan menolak menghadiri latihan pramusim bersama raksasa Jerman itu. Penyerang asal Polandia itu sudah lama dikaitkan dengan Barcelona. 

Lewandowski sudah menyatakan bahwa masa depannya di Bayern telah selesai. Tapi, klub belum ada tanda-tanda akan melepasnya.

Menurut Marca, Senin (6/6/2022), Lewandowski menolak untuk menghadiri pelatihan pra-musim Bayern, yang akan dimulai pada minggu kedua Juli.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa penolakan Lewandowski untuk kembali ke Bayern menjelang musim baru adalah upaya untuk menekan Bayern agar menerima tawaran dari Barcelona.

Robert Lewandowski mencetak 50 gol dalam 46 penampilan untuk tim Julian Nagelsmann pada musim 2021-22. Kontraknya akan berakhir pada musim panas 2023.

2 dari 5 halaman

Pernyataan Robert Lewandowski

Sang striker dengan tegas mengatakan akan pergi dari Bayern Munchen.

"Era saya di Bayern telah berakhir," ujar sang striker yang dikutip dari Marca, Selasa (30/5/2022). 

Lewandowski menegaskan mantap pergi dari Bayern. Ia menyebut sudah kehilangan gairah bermain di Allianz Arena.

Ia juga menilai Bayern tidak mau mempertahankannya. Jadi ia memutuskan untuk pergi dari sana.

3 dari 5 halaman

Sampai Memohon

Lewandowski pada kesempatan ini mengungkapkan permohonan kepada Bayern. Dia ingin Die Roten mengikhlaskan kepergiannya.

Ia berharap Bayern tidak mempersulit kepindahannya di musim panas nanti, karena ia masih menyisakan satu tahun kontrak di Bayern.

"Saya sudah tidak mau bermain di klub ini dan saya rasa transfer adalah solusi terbaik. Saya berharap mereka tidak mencoba menghentikan saya," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Merasa Tidak Dihargai

Sejak pindah dari Borussia Dortmund ke Bayern pada 2014, Lewandowski telah mencetak 344 gol dalam 375 pertandingan di semua kompetisi untuk juara Bundesliga sejauh ini.

Sang agen, Pini Zahavi, menyebut striker asal Polandia itu ingin ke Barcelona setelah merasa tidak dihargai oleh Bayern.

"Bagi Robert Lewandowski, FC Bayern adalah sejarah. Robert ingin meninggalkan FC Bayern setelah delapan tahun di mana dia memberikan segalanya kepada klub," kata Zahavi kepada Bild.

 

Sumber: Marca, Sports Mole

5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer