Sukses


5 Klub dengan Benteng Paling Rapat di Liga Top Eropa: Barcelona Juaranya

Bola.com, Jakarta - Banyak tim yang mampu menunjukkan performa mengesankan pada awal musim 2022/2023. Barcelona dan PSG dua di antaranya.

PSG tampil tajam di Ligue 1 setelah mencetak 26 gol dari delapan pertandingan. Begitu juga Manchester City yang mengoleksi 23 gol dari tujuh pertandingan Premier League.

Selain itu, beberapa tim tampil dengan pertahanan yang begitu solid. Hal itu membuat gawang mereka tidak mudah dijebol pemain lawan.

Berikut ini lima klub dengan pertahanan terbaik di liga top Eropa musim 2022/2023 sejauh ini.

2 dari 6 halaman

Barcelona

Barcelona juga mengawali La Liga musim ini dengan hasil yang bagus. Tim asuhan Xavi Hernandez masih belum tersentuh kekalahkan.

Barcelona mampu meraih lima kemenangan dari enam pertandingan di La Liga. Mereka hanya gagal meraup tiga poin saat berhadapan dengan Rayo Vallecano.

Robert Lewandowski dan kolega saat ini menghuni posisi kedua di klasemen La Liga. Barcelona punya pertahanan solid setelah kemasukan satu gol di La Liga.

3 dari 6 halaman

Villarreal

Villareal memiliki pertahanan yang cukup baik pada musim ini. Sepanjang La Liga 2022/2023, Tim Kapal Selam Kuning hanya kebobolan dua gol dari enam penampilan.

Villarreal menorehkan tiga kemenangan, dua hasil imbang dan satu kekalahan dari enam pertandingan di La Liga. Nama Pau Torres menjadi sosok pemain kunci di lini pertahanan Villarreal.

Meski punya pertahanan yang cukup baik, Villarreal belum mampu berada di papan atas. Villarreal sekarang menghuni peringkat keenam dengan koleksi 11 poin.

4 dari 6 halaman

Atalanta

Atalanta ikut memanaskan perebutan gelar Serie A pada musim ini. Tim asuhan Gian Piero Gasperini tersebut berhasil merangsek ke posisi kedua di liga.

Atalanta belum pernah merasakan kekalahan dari tujuh pertandingan di Serie A. La Dea mengoleksi 17 poin setelah mencatatkan lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Sebagai tim yang punya permainan menyerang, gawang Atalanta ternyata juga tidak mudah dibobol pemain lawan. Mereka hanya kemasukan tiga gol di Serie A musim ini.

5 dari 6 halaman

PSG

PSG menjalani start yang sangat bagus dalam ajang Ligue 1 musim ini. Tim berjuluk Les Parisiens tersebut masih belum tersentuh kekalahan dari delapan pertandingan.

Dengan tujuh kemenangan dan satu hasil imbang, PSG berada di puncak klasemen. Tim asuhan Christophe Galtier itu saat ini mengumpulkan 22 poin dari delapan pertandingan di kasta tertinggi sepak bola Prancis.

PSG juga menjadi tim dengan pertahanan terbaik di ajang Ligue 1 saat ini. Gianluigi Donnarumma dkk baru kemasukan empat gol dari delapan pertandingan di liga.

6 dari 6 halaman

Union Berlin

Union Berlin membuat kejutan besar di Bundesliga musim 2022/2023. Klub berjulukan Die Eisernen tersebut belum terkalahkan dalam tujuh laga di liga.

Torehan apik itu membuat Union Berlin melesat ke puncak klasemen sementara Bundesliga. Mereka melewati pencapaian klub besar seperti Borussia Dortmund Hingga Bayern Munchen.

Pertahanan solid menjadi salah satu kekuatan Union Berlin pada musim ini. Tim asuhan Urs Fischer tersebut hanya kebobolan empat gol dari tujuh pertandingan di Bundesliga.

 

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 29/9/2022)

Video Populer

Foto Populer