Sukses


Mimpi Arteta Persembahkan Trofi Liga Champions Perdana Arsenal di Wembley

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, bercita-cita menjuarai Liga Champions pertama untuk The Gunners di Stadion Wembley. Asa itu terbuka karena mereka kembali ke babak 16 besar Liga Champions setelah absen selama tujuh tahun.

Tim berjuluk Meriam London itu akan menghadapi FC Porto pada leg pertama 16 besar, Kamis (24/2/2024) dini hari WIB. Ini bukan laga yang mudah bagi Arsenal karena harus menghadapi atmosfer luar biasa di Estadio do Dragao.

Meskipun begitu, tim yang diarsiteki oleh pelatih asal Spanyol tersebut mencatat performa prima di Liga Inggris. Bukan tanpa alasan, Arsenal mampu menorehkan 21 gol dan hanya kemasukan 2 gol dalam lima kemenangan beruntun sejak kembali dari liburan musim dingin.

Arteta bertekad memenangi Liga Champions 2023/2024 untuk Arsenal bukan hanya karena memburu trofi “si kuping lebar” perdana, tetapi juga final musim ini akan berlangsung di kota asal mereka, London. 

"Menjadi luar biasa bisa merasakan angkat trofi di London pada 1 Juni 2024. Itu ada dalam pikiran kami, tetapi ada banyak hal yang harus dilalui sebelum itu, dan besok kami akan menghadapi rintangan besar," ungkap Mikel Arteta dalam konferensi pers jelang laga lawan FC Porto.

 ---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sangat Antusias

Meskipun skuadnya kurang pengalaman di Liga Champions, tetapi eks asisten Guardiola di City itu yakin bisa bersaing dengan tim-tim terbaik di Eropa.

“Mereka belum pernah bermain di 16 besar, saya pun belum sebagai pelatih, tetapi kami sangat antusias, serta ingin membuktikan bahwa kami cukup baik untuk berada di sana (final Liga Champions),” pungkas Arteta dengan tegas.

 

3 dari 3 halaman

Memori Indah

Sementara itu, pada pertandingan nanti malam Arsenal merupakan juara Grup B saat babak penyisihan. Sementara Porto finish sebagai runner-up Grup H. Keduanya saling sikut demi meraih tiket ke babak perempat final.

Ada yang menarik menjelang pertandingan. Yaitu kubu The Gunners bisa berharap pada tuah dari seorang Kai Havertz, rekrutan barunya musim ini.

Havertz punya memori indah di Stadion Dragao. Yaitu membawa Chelsea menjuarai Liga Champions tiga musim musim lalu.

Manajer Arsenal tak menampik bahwa Kai Havertz sering diperbincangkan menjelang laga krusial di markas FC Porto nanti. Havertz mencetak gol tunggal kemenangan Chelsea ke gawang Manchester City pada final Liga Champions 2020/2021, tepatnya 29 Mei 2021.

“Itu adalah percakapan yang telah berlangsung selama beberapa hari. Ini mungkin momen terbesar dalam kariernya, momen luar biasa baginya, dan juga bagi Jorginho,” terang Arteta seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Mengenai penampilannya, seperti yang dia lakukan selama tiga bulan terakhir, dia juga mencetak gol yang fantastis. Jadi mungkin lebih besar dari apa yang dia lakukan di masa lalu. Tapi kami sangat senang dengannya.” (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: France 24

 

Video Populer

Foto Populer