Sukses


    Semen Padang Jaga Kondisi Jelang Jamu PSM di Pembuka TSC 2016

    Bola.com, Padang - Dua hari jelang laga pembuka Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo menjamu PSM Makasar di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (29/4/2016), pelatih Semen Padang, Nilmaizar, memilih fokus dalam menjaga kondisi tim dan kerja sama tim.

    Hal itu menurut Nilmaizar telah sesuai dengan program latihan. Pasalnya beberapa waktu lalu, pemain diforsir dengan latihan fisik, taktik dan strategi. Dalam pembentukan tim, Semen Padang telah melakoni seluruh tahapan termasuk melakukan sederet uji coba.

    "Saat ini kami lebih intens kepada penjagaan kondisi pemain dan kerja sama tim," ujar Nilmaizar, Rabu (27/4/2016).

    Ia menambahkan timnya siap menghadapi laga pembuka dan membukukan poin sempurna saat tampil di hadapan publik sendiri. Meski begitu, pelatih kelahiran Payakumbuh itu mengaku sangat menghormati PSM Makasar.

    PSM menurutnya tim besar yang harus dihadapi dengan kekuatan yang besar pula. Makanya, ia bakal menginstruksikan pemain untuk bermain lepas dan tidak terlena dengan hasil uji coba yang telah dijalani.

    "Saya telah minta kepada pemain untuk habis-habisan, sebab laga pertama sangat menentukan. Para pemain menyanggupinya dan bakal all-out pada pertandingan," jelas Nil.

    Menyangkut kondisi terakhir tim, mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengatakan saat ini seluruh pemain dalam kondisi puncak. Hanya Vendry Embiri yang mengalami cedera, sementara Hengki Ardiles yang juga terkendala dengan cedera, saat ini kondisinya sudah 80 persen.

    Kemungkinan pada duel nanti Nilmaizar menurunkan starter terbaiknya. Jandia Eka Putra di posisi penjaga gawang, Hengki Ardiles, Cassio de Jesus, Handi Ramdan dam Novan Setya Sasongko pengisi slot kuartet pemain belakang.

    Sementara sektor tengah ditempati Riko Simanjuntak, Vendry Mofu Diego Santos dan Irsyad Maulana. Sedangkan duet lini depan Semen Padang diprediksi ditempati Marcel Sacramento dan M. Nur Iskandar.

     

    Video Populer

    Foto Populer