Sukses


Duel Antarlini Persebaya Vs Persija: Sama-sama Keropos

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya dipastikan keropos saat menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (24/8/2019). Tim berjulukan Bajul Ijo itu kehilangan lima pilarnya.

Kelima pemain itu ialah Hansamu Yama, Otavio Dutra, Irfan Jaya, Rachmat Irianto, dan Osvaldo Haay. Tiga nama pertama dipanggil Timnas Indonesia, dengan dua personel sisanya terkena akumulasi kartu kuning.

Persebaya Surabaya saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara dengan 21 poin. Sementara Persija masih berkutat di papan bawah (posisi ke-14).

Situasi di Persebaya berbanding lurus dengan keadaan yang dialami Persija. Tim ibu kota juga kehilangan beberapa pemain intinya.

Tim berjulukan Macan Kemayoran ini dipastikan minus Andritany Ardhiyasa yang dipanggil Timnas Indoensia dan Maman Abdurrahman yang masih berkutat dengan cedera. Persija juga hanya diperkuat dua pemain asingnya setelah pencoretan Bruno Matos dan Steven Paulle.

Dengan begitu, baik Persebaya Surabaya dan Persija pun sama-sama pincang untuk menghadapi duel nanti.

2 dari 5 halaman

Pembuktikan Penjaga Gawang

Meski tercatat sebagai kiper dengan total penyelamatan terbanyak, Miswar Saputra tetap tak steril dari kritikan pendukung Persebaya Surabaya. Sejauh ini, kiper berusia 23 tahun itu telah membukukan 50 saves.

Miswar akan berduel dengan kiper pelapis Persija, Shahar Ginanjar. Di musim ini, Shahar baru bermain empat kali.

3 dari 5 halaman

Duel Lokal di Lini Belakang

Persebaya dan Persija sama-sama mengandalkan komposisi lokal di lini belakang. Tuan rumah diyakini bakal memasang kuartet Abu Rizal, Andri Muliadi, Mokhamad Syaifuddin, dan Ruben Sanadi.

Persija pun telah lama tak diperkuat Paulle, yang kini telah didepak. Belakangan, pelatih Julio Banuelos gemar memainkan Novri Setiawan, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, dan Dany Saputra di pos pertahanan.

4 dari 5 halaman

Lizio Vs Sandi Sute

Damian Lizio, orkestra permainan Persebaya, bakal berhadapan langsung dengan gelandang pengangkut air Persija, Sandi Sute. Nama terakhir sedang on fire lantaran membukukan satu gol dan satu assists ketika Macan Kemayoran menang 3-0 atas Kalteng Putra pada pekan lalu.

Di lini tengah Persebaya, Lizio bakal ditemani oleh Misbakus Solikin. Sedang Sandi Sute, akan berparter bersama Rohit Chand dan Ramdani Lestaluhu.

5 dari 5 halaman

Rekor Simic Berlanjut?

Saat Persebaya kehilangan Irfan Jaya dan Osvaldo Haay di lini depan, personil Persija malah komplet. Marko Simic akan berusaha memperpanjang rekor mencetak golnya yang kini telah menyentuh angka tujuh laga berturut-turut.

Tanpa Irfan Jaya dan Osvaldo Haay, Persebaya bakal memplot Oktafianus Fernando dan Manuchehr Jalilov sebagai penyokong Amido Balde di lini depan. Sementara itu, Riko Simanjuntak dan Heri Susanto bakal mendukung Simic dari tepi lapangan.

Video Populer

Foto Populer