Sukses


Shin Tae-yong Melarang Pemain Timnas Indonesia Keluar Hotel saat Akhir Pekan

Bola.com, Dubai - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengeluarkan aturan tegas yang melarang para pemain keluar hotel pada akhir pekan ini. Aturan itu diberikan agar para pemain tidak keluyuran, karena Uni Emirat Arab masih darurat COVID-19.

Timnas Indonesia tidak mendapatkan sesi latihan pada akhir pekan ini. Hal itu dilakukan agar para pemain mendapatkan waktu luang sehingga bisa sejenak bersantai.

"Saya sengaja memberikan satu kali latihan pada penghujung akhir pekan, supaya pemain juga punya banyak waktu untuk istirahat. Tidak hanya melulu soal berlatih di lapangan, namun apa yang harus mereka lakukan di luar lapangan, itu juga penting. Agar stamina mereka tetap terjaga," kata Shin Tae-yong.

Meski demikian, para pemain tetap diminta untuk tetap berada di dalam hotel. Aturan ini diberlakukan untuk semua rombongan skuad Timnas Indonesia termasuk staf pelatih dan ofisial. Namun, Shin Tae-yong tetap akan mengizinkan pemain untuk keluar hotel bila ada kebutuhan darurat.

"Apabila sangat darurat butuh keluar hotel untuk membeli sesuatu, harap saya diberitahu dan tetap menjaga protokol kesehatan. Bukan hanya pemain, tetapi semua yang ada di tim ini, staf pelatih dan ofisial tim," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia dijadwalkan kembali berlatih pada Senin (24/5/2021). Sesi latihan itu menjadi yang terakhir sebelum melakoni uji coba pertama melawan Afghanistan pada Selasa (25/5/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tak Selevel

Shin Tae-yong juga menyebut, kualitas Timnas Indonesia tidak selevel dengan tiga lawan yang akan dihadapi pada laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Penilaian itu mengacu pada kondisi liga yang tetap berjalan, sedangkan di Indonesia sudah berhenti selama setahun lebih.

"Itu karena kompetisi mereka bergulir terus. Jadi fisik dan pengalaman pertandingan yang didapat oleh pemain lawan lebih banyak dan lebih baik daripada kami. Namun, itu tidak jadi masalah. Di sinilah kami akan berusaha dan mencoba mengubah situasi," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menghadapi Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021) pada laga uji coba. Setelah itu, Timnas Garuda bakal bersua Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021).

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer