Sukses


Prediksi PSS Vs Madura United di Liga 1: Bangkit atau Makin Terpuruk!

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman dan Madura United mengusung misi serupa saat bertemu dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (8/12/2022) sore WIB. Keduanya bertekad meraih kemenangan untuk memperbaiki posisi di papan klasemen.

Kekalahan atas Bhayangkara membuat Super Elang Jawa berada dalam posisi rawan. Raihan 12 poin yang mereka dapatkan membuat PSS Sleman hanya berjarak satu tingkat dari zona merah.

Sementara itu, Madura United juga membutuhkan tiga angka penuh untuk kembali ke persaingan papan atas. Walaupun terlempar ke posisi kelima, jarak mereka dengan PSM Makassar yang menguasai puncak klasemen, hanya terpaut dua poin.

Tetapi dengan penerapan sistem bubble, kedua kesebelasan dipastikan tak akan memiliki waktu waktu yang cukup untuk berbenah. Mental pemain bakal memegang peran kunci untuk mencari titik balik di akhir putaran pertama ini.

Lantas, bagaimana persiapan kedua tim menjelang duel penting ini? Berikut ulasan selengkapnya.

 

2 dari 5 halaman

PSS Diminta Bermain Lepas

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menilai timnya berkesempatan mengejutkan Madura United yang tak dalam kondisi prima. Walau begitu, ia tetap mengingatkan timnya untuk tak memandang remeh lawan.

"Mungkin karena Madura United libur terlalu lama, sehingga kondisi fisik mereka tidak terlalu baik. Kami akan coba memanfaatkan kekurangan lawan yang ada saat ini. Cuma Madura termasuk tim papan atas, secara psikis tidak akan berpengaruh lebih, berbeda dengan kami," ujarnya.

Selain itu, mantan juru racik strategi PSIM Yogyakarta itu berharap anak asuhnya bisa bermain lebih lepas. Tertinggal di menit awal kontra Bhayangkara FC membuat Kim Kurniawan dkk terlihat tegang.

"Harapannya pemain bisa tampil lebih enak dan lebih lepas. Pertandingan awal kemarin tidak baik buat kami secara psikis. Itu harus jadi pembelajaran, jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Madura United Paham Situasi

Miskalkulasi waktu kembalinya kompetisi, membuat Madura United dalam posisi berbahaya. Mereka hanya berlatih bersama selama tiga hari sebelum menghadapi PSIS Semarang, awal pekan ini.

Saat jeda kompetisi selama dua bulan, Madura United memilih meliburkan skuadnya. Tetapi ini jadi bumerang lantaran kompetisi kembali lebih cepat satu bulan dari perkiraan manajemen.

"Kami tidak punya banyak waktu, jadwal mepet dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Setelah lawan PSIS kami coba manfaatkan untuk recovery, karena tidak bisa banyak paksa pemain," ungkapnya.

"Dengan situasi saat ini, kami akan lakukan itu juga dalam pertandingan nanti. Kami tidak ingin kehilangan banyak pemain ke depannya," terang Fabio.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • PSS Sleman (4-3-3): M. Ridwan (Kiper); Bagus Nirwanto, Purwaka Yudhi, Nurdiansyah, Ibrahim Sanjaya; Kim Kurniawan, Wahyu Sukarta, Ze Valente; Riki Dwi Saputro, Mychell Chagas, Todd Ferre
  • Pelatih: Seto Nurdiyantoro
  • Madura United (4-3-3): Rendy Oscario (Kiper); Birrul Walidain, Dodi Alexvan Djin, Cleberson Martins, Reva Adi Utama; Zulfiandi, Lee Yu-jun, Jaja; Lulinha, Alberto Goncalves, Ronaldo Kwateh
  • Pelatih: Fabio Lefundes

Prediksi Bola.com: 55-45

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer