Sukses


Susunan Pemain Ideal Manchester City Jika Bursa Transfer Terjadi Saat Ini

Bola.com, Jakarta - Klub-klub di kawasan Eropa memanfaatkan momen jeda internasional untuk melakukan perburuan pemain. Satu di antara yang menjadi pembahasan menarik adalah rencana Manchester City.

Jurnalis ESPN, sekaligus pengamat sepak bola, Jonathan Smith mengungkapkan, pergerakan Manchester City tergolong aktif pada jeda internasional. Jajaran manajemen Manchester City bergerak demi melancarkan misi yang akan dieksekusi pada bursa transfer musim dingin 2019.

Smith menyebut, Manajer Manchester City, Pep Guardiola berusaha memaksimalkan momen sepekan terakhir untuk melihat beragam pilihan. ESPN merilis, Pep Guardiola akan mendatangkan 3 atau 4 pemain baru guna mengarungi awal musim depan.

Prioritas utama Pep Guardiola adalah gelandang bertahan. Area yang kini dijaga Fernandinho tersebut dianggap menjadi satu di antara titik lemah. Ada beberapa nomine yang sudah masuk kantung Pep Guardiola.

Satu di antaranya pemain yang diinginkan Pep Guardiola adalah gelandang Olympique Lyon, Tanguy Ndombele dan penggawa asal Atletico Madrid, Saul Niguez. Selain area gelandang bertahan, Pep Guardiola mengincar pemain dengan spesifikasi bek kiri.

Bagi Pep Guardiola, posisi bek kiri Manchester City harus lebih kuat pada musim depan. Nama Benjamin Mendy masih menjadi pilihan, namun dua kali cedera yang diderita sepanjang musim ini, bisa menjadi pertimbangan sang pemain untuk terdepak. Ada satu pesepak bola yang masuk daftar, yakni bek kiri Leicester City, Ben Chilwell.

 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Selain deretan pemain yang ingin didapat, beberapa nama bakal terbuang dari catatan penggunaan Pep Guardiola pada musim depan. Mereka di antaranya kiper Claudio Bravo, yang kemungkinan bakal digantikan Aro Muric. Posisi lain yang terancam adalah Eliaquim Mangala, yang selama musim ini dirundung cedera lutut.

Berikut ini susunan pemain ideal Manchester City versi Jonathan Smith, dalam formasi 4-1-4-1:

Kiper: Ederson

Bek kanan: Kyle Walker

Bek Tengah: John Stones, Laporte

Bek kiri: Chilwell

Gelandang bertahan: Fernandinho

Gelandang: Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Leroy Sane

Striker: Sergio Aguero

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer