Sukses


Leeds United Makin Menggeliat, Resmi Gaet Striker Valencia dan Pecahkan Rekor Transfer Klub

Bola.com, Jakarta - Leeds United resmi menggaet pemain baru, Rodrigo Moreno Machado, dari klub La Liga, Valencia, Sabtu (29/8/2020). Pembelian striker dari Valencia itu memecahkan rekor transfer dalam sejarah Leeds United. 

Klub promosi Premier League itu tidak menjelaskan dengan detail kocek yang harus digelontorkan untuk menggaet Rodrigo. Media-media Inggris mengabarkan Leeds United menebus sang pemain dengan mahar 30 juta pounds (Rp585,1 miliar). 

Melalui situs resmi klub, The Whites menyatakan Rodrigo bukan hanya bisa beroperasi sebagai striker, tapi juga mampu diplot menjadi pemain sayap. Dia telah merampungkan tes medis dan meneken kontrak berdurasi empat tahun, hingga musim panas 2024. 

Rodrigo menghabiskan karier juniornya bersama Celta Vigo dan Real Madrid, sebelum digaet klub raksasa Portugal, Benfica. 

Pemain berkebangsaan Spanyol itu tidak asing dengan Premier League. Ia pernah menjalani masa peminjaman di Bolton Wanderers pada musim 2010/2011. Saat itu, Rodrigo tampil dalam 17 pertandingan, serta membantu The Trotters finis di posisi ke-14. 

Selama enam musim bersama Valencia, Rodrigo total membukukan 220 laga di semua kompetisi, dengan menyumbangkan 59 gol. 

Dia membantu Valencia memenangi Copa Del Rey pada musim 2018/2020. Musim lalu, Rodrigo bermain untuk Valencia di Liga Champions dan mencetak gol melawan Chelsea pada kemenangan 1-0 di Stamford Bridge, September 2019. 

Rekam jejak yang cukup menawan itulah yang membuat Leeds United mengejar Rodrigo dan akhirnya berhasil terwujud. 

 

2 dari 3 halaman

Jumpa Liverpool pada Laga Pembuka

Leeds United harus banyak berbenah jika ingin tampil kompetitif di Premier League musim ini. Di bawah tangan dingin sang manajer, Mancelo Bielsa, Leeds berhasil kembali ke Premier League setelah absen selama 16 tahun. 

The Whites telah memboyong lima pemain sepanjang musim panas ini. Adapun Jack Harrison kembali dari masa peminjaman di Manchester City. 

Kedatangan Rodrido menjadi suntikan materi yang signifikan bagi Leeds menjelang bergulirnya Premier League bulan depan. 

Apalagi, Leeds langsung menghadapi lawan yang sangat berat pada laga pertama. Mereka harus berjibaku melawan juara bertahan, Liverpool, di Stadion Anfield, pada 12 September 2020. 

Sumber: Leed United 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Selain James Rodriguez, 4 Pemain Pendulang Poin ini Juga Berpotensi Absen Akibat Cedera

Video Populer

Foto Populer