Sukses


Update Kabar Transfer Liverpool: 4 Pemain Hengkang, 10 Lainnya Bakal Pergi Juga?

Bola.com, Jakarta - Liverpool terus bermanuver di bursa transfer pemain musim panas 2021. Ada yang datang, tapi ada beberapa juga yang pergi. 

Liverpool sejauh ini baru punya satu pemain baru yakni Ibrahima Konate. Pemain asal Prancis itu didatangkan RB Leipizig. Pemain berposisi sebagai bek tengah itu dibeli dengan harga 30 juta euro.

Setelah Konate, Liverpool juga dikaitkan dengan banyak pemain top lain. The Reds disebut tertarik pada jasa Saul Niguez. Lalu, ada rumor yang mengaitkan Liverpool dengan bintang PSG, Kylian Mbappe.

Selain rumor pemain baru, ada juga kabar transfer pemain yang akan hengkang dari Anfield. Yang paling menghebohkan tentu saja rumor tentang masa depan sang kapten, Jordan Henderson. 

Sejauh ini, empat pemain resmi pindah dari Liverpool. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini ya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 15 halaman

1. Sepp van den Berg

Posisi: Bek Tengah

Usia: 19 Tahun

Klub Baru: Preston

Liverpool kembali meminjamkan Sepp van den Berg. Kali ini, pemain asal Belanda dilepas ke Preston selama satu musim penuh. Van den Berg sudah bermain untuk Preston sejak Januari 2021 yang lalu.

 

3 dari 15 halaman

2. Georginio Wijnaldum

Posisi: Gelandang

Usia: 30 Tahun

Klub Baru: PSG

Belakangan terungkap jika Jurgen Klopp ingin Wijnaldum meneken kontrak baru, tapi klub tidak setuju. Pada akhirnya, kapten timnas Belanda itu pindah ke PSG dengan status free transfer.

 

4 dari 15 halaman

3. Taiwo Awoniyi

Posisi: Penyerang

Usia: 23 Tahun

Klub Baru: Union Berlin

Awoniyi sudah bermain di Union Berlin sejak musim lalu, tapi dengan status pinjaman. Kini, Awoniyi resmi menjadi milik Union Berlin setelah dibeli dengan harga 7 juta euro.

 

5 dari 15 halaman

14. Marko Grujic

Posisi: Gelandang

Usia: 25 Tahun

Klub Baru: Porto

Setelah lima musim menjadi pemain Liverpool, termasuk dipinjamkan ke klub lain, Grujic resmi dilepas. Liverpool mendapatkan kucuran dana hingga 10 juta pounds dari transfer ini.

 

6 dari 15 halaman

5. Divock Origi

Posisi: Penyerang

Usia: 26 Tahun

Klub Peminat: West Ham

Origi hanya menjadi penghangat bangku cadangan pada musim lalu. West Ham sangat membutuhkan jasa Origi. David Moyes ingin pemain yang bisa jadi pesaing Michael Antonio di lini depan [talkSPORT].

 

7 dari 15 halaman

6. Nat Phillips

Posisi: Belakang

Usia: 24 Tahun

Klub Peminat: Brighton

Brighton harus mencari pengganti Ben White yang pindah ke Arsenal. Nat Phillips pun jadi target utama. Mereka menawarkan 15 juta pounds pada Liverpool sebagai kompensasi [talkSPORT].

 

8 dari 15 halaman

7. Jordan Henderson

Posisi: Gelandang

Usia: 31 Tahun

Klub Peminat: PSG

Henderson secara mengejutkan tidak akan mendapatkan kontrak baru Liverpool. Sang kapten akan dilepas dan PSG jadi klub yang sangat tertarik. PSG harus melepas pemain lebih dulu sebelum menawar Henderson [Sky Sports].

9 dari 15 halaman

8. Xherdan Shaqiri

Posisi: Winger

Usia: 29 Tahun

Klub Peminat: Lazio

Shaqiri hanya menjadi pelapis di Liverpool. Pemain asal Swiss itu mungkin akan dijual dengan Lazio sebagai peminat utama. Liverpool berharap mendapatkan 15 juta euro dari penjualan Shaqiri [Calciomercato].

 

10 dari 15 halaman

9. Harry Wilson

Posisi: Gelandang

Usia: 24 Tahun

Klub Peminat: Fulham

Harry Wilson jelas tidak ada dalam rencana Liverpool. Namun, dia jadi target utama Fulham. The Reds akan mendapatkan 15 juta euro dari transfer Harry Wilson ke Fulham [Sky Sport].

 

11 dari 15 halaman

10. Loris Karius

Posisi: Penjaga Gawang

Usia: 28 Tahun

Klub Peminat: -

Karius ambil bagian pada laga pramusim Liverpool. Namun, belum tentu dia dipertahankan pada musim 2021/2022. Liverpool kini sedang mencari klub yang tertarik membeli Karius [Liverpool Echo].

 

12 dari 15 halaman

11. Roberto Firmino

Posisi: Penyerang

Usia: 29 Tahun

Klub Peminat: -

Firmino tidak akan dilepas pada musim panas ini. Firmino baru akan dilepas pada akhir musim 2021/2022. Liverpool akan melakukan regenerasi lebih cepat di lini depan [The Athletic].

 

13 dari 15 halaman

12. Neco Williams

Posisi: Belakang

Usia: 20 Tahun

Klub Peminat: Burnley, Leeds United

Williams kesulitan bersaing di lini belakang Liverpool. Pemain asal Walws mungkin akan dilepas dengan status pinjaman. Williams masih bisa bermain di Premier League musim 2021/2022 ini [Liverpool Echo].

 

14 dari 15 halaman

13. Sheyi Ojo

Posisi: Penyerang

Usia: 24 Tahun

Klub Peminat: Rangers, Bayer Leverkusen

Sheyi Ojo kesulitan bersaing di tim utama Liverpool. Rangers, yang dilatih Steven Gerrard, sangat tertarik. Tapi, Ojo mungkin akan jadi pengganti Demarai Gray di Leverkusen [Express].

 

15 dari 15 halaman

14. Ben Woodburn

Posisi: Gelandang

Usia: 21 Tahun

Klub Peminat: Sheffield Wednesday

Woodburn menjalani debut bersama Liverpool pada usia 17 tahun. Dia segera disebut sebagai calon pemain masa depan. Namun, karir Woodburn belakangan menurun. Dia akan dilepas dengan harga murah musim ini [Mirror].

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 21/7/2021)

Video Populer

Foto Populer