Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: MU Lagi Butuh Gelandang Bertahan, Declan Rice Kandidat Terkuat?

Bola.com, Melbourne - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, menyebut timnya membutuhkan gelandang bertahan yang mumpuni. Declan Rice dianggap sebagai pemain ideal yang dibutuhkan oleh MU.

Tim Setan Merah masih adem ayem pada bursa transfer musim panas tahun ini. Manchester United tercatat baru mendatangkan tiga pemain anyar, yakni Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez.

Malacia ditebus dari Feyoonord dengan banderol yang mencapai 13,5 juta poundsterling, Eriksen didapat secara gratis setelah kontraknya di Brentford berakhir pada 30 Juni 2025, sedangkan Martinez dibeli dari Ajax Amsterdam dengan harga 51,63 juta poundsterling.

Manchester United belum akan berhenti dalam belanja pemain. The Red Devils butuh pemain yang berposisi sebagai gelandang jangkar, untuk menggantikan peran Nemanja Matic yang hengkang ke AS Roma secara gratis.

 

2 dari 5 halaman

Incar Declan Rice

Sejumlah gelandang bertahan masuk daftar belanja Manchester United, satu di antaranya adalah gelandang West Ham United, Declan Rice. Gelandang berusia 23 tahun tersebut dianggap sebagai sosok ideal untuk menjadi penyeimbang di lini tengah MU.

Akan tetapi, Tim Setan Merah tak begitu saja mudah mendapatkan jasa Rice. Pasalnya, West Ham tak akan begitu saja menjual satu di antara pilar pentingnya.

Jika pada akhirnya dijual, The Hammers baru akan melepas sang pemain dengan nilai transfer yang mencapai 100 juta poundsterling (Rp 1,7 triliun). Selain itu, Manchester United juga bakal bersaing dengan Chelsea yang ikut memburu servis Declan Rice.

 

3 dari 5 halaman

Butuh Gelandang Bertahan

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengakui jika timnya membutuhkan gelandang bertahan. Namun, Ten Hag enggan menyebut pemain yang ingin diboyongnya ke Old Trafford, apakah itu Declan Rice atau bukan.

"Kami mencari pemain yang bisa bermain di posisi gelandang bertahan, tetapi pemain itu harus yang tepat. Tidak banyak pemain di posisi itu yang mampu mencapai level yang kami tuntut," ujar Ten Hag.

"Ketika kami tidak dapat menemukannya, kami harus berurusan dengan para pemain di skuad kami sekarang dan kami akan mengembangkan satu di posisi itu," lanjutnya.

"Saya tidak akan bereaksi terhadap pemain tertentu. Kami membutuhkan pemain yang tepat. Kami memiliki daftar incaran dan kami memenuhi syarat sebagai pemain yang memiliki kompetensi untuk memainkan peran itu. Kami akan menyerang saat pemain tersedia," tambah Erik ten Hag.

 

4 dari 5 halaman

Aktivitas Transfer MU

Pemain Masuk:

  • Tyrell Malacia (Feyenoord)
  • Christian Eriksen (Free transfer, Brentford)
  • Lisandro Martinez (Ajax Amsterdam)

Pemain Keluar:

  • Edinson Cavani (bebas transfer)
  • Lee Grant (pensiun)
  • Jesse Lingard (bebas transfer)
  • Juan Mata (bebas transfer)
  • Nemanja Matic (bebas transfer)
  • Paul McShane (pensiun)
  • D'Mani Mellor (bebas transfer)
  • Paul Pogba (bebas transfer)
  • Andreas Pereira (Fulham, transfer)

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub Peserta Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer