Sukses


5 Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak pada Liga Inggris 2022 / 2023: MU dan Liverpool Sampai Frustasi

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 sudah bergulir enam pekan. Nanun, saat ini pertandingan-pertandingan di Liga Inggris sedang dihentikan karena  meninggalnya Ratu Elizabeth II akhir pekan lalu. 

Kompetisi rencananya dihentikan dua pekan, tapi mungkin diperpanjang. Fans Liga Inggris masih harus bersabar keputusan dari otoritas Premier League. 

Sepanjang enam pekan kompetisi di Liga Inggris tersaji banyak laga menarik. Muncul juga pemain-pemain yang tampil luar biasa dan menonjol. 

Sebut saja salah satunya pemain anyar Manchester City, Erling Haaland. Dia langsung menggila dan memecahkan rekor hanya dalam beberapa pertandingan. 

Namun, bukan hanya striker yang unjuk gigi. Beberapa kiper juga tampil mengesankan di Liga Inggtis musim ini. 

Berikut lima penjaga gawang dengan rasio penyelamatan terbaik di Liga Inggris musim ini, yang sudah merampungkan enam pekan. 

 

2 dari 6 halaman

5. David Raya Martin

Penjaga gawang Brentford berusia 25 tahun itu bisa dibilang salah satu kiper terbaik karena mampu mencatat delapan clean sheet dari 24 laga musim lalu.

Musim ini dia sebenarnya baru membukukan satu clean sheet, namun tetap menjadi salah satu kiper dengan rasion penyelamatan terbaik di liga. Dia berhasil membuat MU frustrasi saat Brenford menang 4-0 pada pekan kedua. 

David Raya memiliki presentase penyelamataan 74,3 persen dalam enam laganya. Manchester United sempat dibuatnya furstasi ketika Setan Merah takluk 4-0 dari tuan rumah Brentford.

 

3 dari 6 halaman

4. Robert Sanchez

Kiper Brighton & Hove Albion, Robert Sanchez, juga memiliki awal yang baik di Liga Inggris musim ini. Serupa David Raya, Robert Sanchez juga berasal dari Spanyol.

Persentase penyelamatan yakni 75 persen dari enam yang telah dijalaninya. Dia juga membukukan tiga clean sheets, yaitu saat melawan Newcastle United, West Ham United, dan Leeds United.

 

4 dari 6 halaman

3. Jose Sa

Wolverhampton Wanderers masih berada di posisi ke-14 Liga Inggris musim ini. Tetapi yang patut dibanggakan karena mereka merupakan klub yang paling sedikit kebobolan dengan empat gol.

Performa itu berkat penjaga gawang asal Portugal, Jose Sa, yang memiliki rasio penyelamatan 81% dari enam laga. Sa telah membuat tiga clean sheet musim ini melawan Bournemouth, Fulham, dan Southampton.

 

5 dari 6 halaman

2. Jordan Pickford

Everton belum pernah meraih kemenangan di Premier League musim ini karena penampilan lini depan yang buruk. Tetapi beruntung mereka memiliki Jordan Pickford sebagai penjaga gawang untuk menyelamatkan dari kekalahan telak.

Kiper Inggris berusia 28 tahun itu memiliki presentase penyelamatan 81,3% bagi skuad besutan Frank Lampard. Dia hanya membukukan satu clean sheet saat menahan imbang tanpa gol Liverpool dengan membuat delapan penyelamatan gemilang.

 

6 dari 6 halaman

1. Nick Pope

Penjaga gawang Newcastle United, Nick Pope, merupakan kiper dengan rekor penyelamatan paling banyak di enam laga Premier League. Kiper berusia 30 tahun ini mencatat tiga clean sheet dari enam penampilannya.

Rasio penyelamatannya saat ini mencapai 82,4% dan paling tertinggi hingga pekan keenam. Pope terpilih sebagai Man Of The Match dalam hasil imbang 0-0 Newcastle United melawan Brighton.

Sumber: Sportkeeda 

 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer