Sukses


5 Pemain yang Bisa Bikin Chelsea Garang Lagi, Tak Perlu Jor-joran Belanja Lagi

Bola.com, Jakarta - Setelah kepergian Roman Abramovic, Chelsea diprediksi bakal sulit jor-joran beli pemain. Anggapan itu terbukti tidak benar. 

Di bawah presiden klub yang baru, Todd Boehly, Chelsea telah mengelontorkan hampor 465 juta pounds (Rp8,58 triliun) untuk memboyong pemain baru sejak musim panas 2022. Bahkan mereka juga mengeluarkan banyak uang pada Januari 2023.

Chelsea telah merekrut penyerang Noni Madueke dan pemain sayap Ukraina Mykhailo Mudryk. Nama terakhir bahkan membuat Chelsea mengeluarkan 88 juta pounds (Rp1,62 triliun) untuk merekurtnya dari Shakhtar Donetsk.

Sayangnya, The Blues masih tercecer di posisi ke-10 klasemen sementara Premier League 2022/2023. Ketika manajer Chelsea, Graham Potter, berusaha merekrut pemain baru demi mendongkrak posisi klub, ada banyak talenta lama yang bisa dia gunakan.

Berikut 5 pemain Chelsea baik yang baru maupun yang lama dan bisa jadi kunci kebangkitan Chelsea. Langsung saja simak daftarnya.

 

2 dari 6 halaman

5. Hakim Ziyech

Sejak bergabung ke Chelsea pada 2020, Hakim Ziyech telah berjuang menyamai levelnya di Ajax. Winger asal Maroko ini baru mencetak 5 gol dalam 55 pertandingan bagi tim London Barat tersebut.

Meski jadi kunci Maroko melangkah hingga semifinal Piala Dunia 2022, Ziyech belum mendapat kepercayaan jadi starter. Namun, baru-baru ini, pemain berusia 29 tahun itu membantu Chelsea meraih kemenangan atas Crystal Palace.

 

3 dari 6 halaman

4. Reece James

Absennya Reece James berdampak besar pada penurunan prestasi Chelsea musim ini. Bek kanan Inggris itu mengalami cedera yang membuatnya tidak bisa berpartisipasi di Piala Dunia 2022.

Padahal, gol, assist, dan keterlibatannya dalam serangan mengubah tim London Barat itu menjadi lawan yang sulit dikalahkan. James akan sangat penting untuk rencana Graham Potter di bagian kedua musim ini jika dia kembali bugar.

 

4 dari 6 halaman

3. Benoit Badiashile

Chelsea mendatangkan bek Prancis dari Monaco ini,  Benoit Badiashile, pada Januari 2023 dengan biaya 32,5 juta poundsterling atau Rp599 miliar. Dia juga melakukan debut Premier League melawan Crystal Palace dan mampu menutup lubang di lini pertahanan The Blues.

Sebelum Badiashile datang, Chelsea telah kebobolan 21 gol musim ini. Badiashile memiliki fisik yang sempurna untuk berkembang di Premier League dan akan menjadi pemain kunci bagi The Blues di paruh kedua musim ini.

 

5 dari 6 halaman

2. Joao Felix

Chelsea memenangi perlombaan kontra Manchester United hingga Arsenal untuk mendapatkan Joao Felix dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. Akan tetapi debutnya tidak mulus karena mendapat kartu merah saat Chelsea tunduk 1-2 dari Fulham.

Namun, kemampuan penyerang Portugal ini memang dibutuhkan Chelsea karena bisa bermain di tiga posisi lini depan. Felix bisa memberi The Blues kecepatan, tipu daya, dan sentuhan mencetak gol yang sangat mereka butuhkan.

 

6 dari 6 halaman

1. Mykhailo Mudryk

Lagi-lagi, Chelsea mengalahkan Arsenal saat mendapatkan Mykhaylo Mudryk dengan biaya 88 juta pounds. Kemampuan pemain berusia 21 tahun ini disebut mirip dengan Kylian Mbappe yang membuat banyak klub berebut merekrutnya.

Mudryk menunjukan bakatnya dalam hasil imbang tanpa gol melawan Liverpool, dengan kecepatan dan dribbling. Hal ini tentu sangat dibutuhkan Graham Potter supaya Chelsea bisa merajai Inggris bahkan Eropa.

Sumber: Sportskeeda

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer