Sukses


Hadiah Juara Carabao Cup Tak Seberapa: Bayar Gaji Marcus Rashford di MU Saja Tidak Cukup

Bola.com, Jakarta - Ternyata uang hadiah yang didapatkan Manchester United (MU) dari juara Carabao Cup 2022/2023 tidak terlalu besar. Hadiah itu bahkan tidak cukup bagi MU untuk membayar gaji Marcus Rashford selama satu pekan.

MU menjadi juara Carabao Cup 2022/2023 setelah mengalahkan Newcastle United dalam laga final yang digelar di Wembley, Minggu (26/2/2023) malam WIB. Dalam duel tersebut, MU menang 2-0 atas Newcastle.

Gol pertama MU dibuat oleh Casemiro pada menit ke-33, setelah menerima umpan dari Luke Shaw. Sementara itu, Marcus Rashford menggandakan keunggulan MU setelah menerima umpan dari Wout Weghorst.

MU pun berhasil menjadi juara Carabao Cup, di mana trofi juara ini menjadi yang pertama diraih MU pada era Erik ten Hag. Namun, yang menarik, berapa hadiah juara yang diterima oleh MU?

2 dari 5 halaman

Hadiah Uang

Gelar juara Carabao Cup 2022/2023 menjadi momen penting bagi Manchester United (MU). The Red Devils sudah lama tidak mengangkat trofi juara, di mana yang terakhir adalah pada 2017 bersama Jose Mourinho.

Namun, di balik pentingnya arti trofi Carabao Cup 2022/2023, tidak banyak pundi uang hadiah yang didapatkan MU dari kesuksesan ini.

Seperti dikutip dari Mirror, MU hanya meraih hadiah uang senilai 100 ribu pound, atau sekitar Rp1,8 miliar. Jumlah itu bisa disebut sangat kecil untuk tim seperti MU.

Bahkan jika dibandingkan dengan gaji pemain, uang hadiah itu tak cukup untuk membayar gaji pemain sekelas Marcus Rashford yang tiap pekannya mencapai 200 ribu pound.

Seperti MU, Newcastle juga tidak mengantongi banyak uang atas sukses mereka melaju ke final. The Magpies mendapat 50 ribu pound. Sementara, sebagai semifinalis, Nottingham Forest dan Southampton mendapat kucuran dana senilai 25 ribu pound.

 
3 dari 5 halaman

Berbeda dengan Liga Champions

Dalam kompetisi Carabao Cup 2022/2023, hanya empat tim yang berhak mengklaim hadiah uang. Empat tim itu adalah mereka yang lolos ke semifinal. Sementara, tim-tim lainnya tak akan mendapat hadiah uang sama sekali.

Nah, situasi yang terjadi di Carabao Cup sangat jomplang jika dibanding dengan Liga Champions. Setiap tim yang lolos ke fase berikutnya akan mendapat kucuran dana hingga 17 juta pound dari pihak UEFA, tanpa harus bermain.

Setiap kemenangan pada laga fase grup akan diganjar hadiah 3 juta pound. Lalu, jika sebuah tim lolos ke babak 16 Besar, uang senilai 10 juta Pound akan masuk dalam rekening mereka. Hadiah makin besar ketika pertandingan sudah masuk fase selanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Trofi Penting MU

Hadiah yang didapatkan memang jauh dari kata banyak untuk tim sekelas MU, tetapi gelar juara Carabao Cup tetap punya arti penting bagi MU.

Kapten MU, Bruno Fernandes, mengaku sangat bahagia dengan trofi pertamanya yang diraihnya bersama Manchester United.

"Sungguh perasaan yang luar biasa, kami telah mencari momen ini," kata Bruno Fernandes kepada Sky Sports.

"Akhirnya kami mendapatkan trofi. Kami pantas mendapatkannya. Tapi sekarang kami ingin lebih. Ini tidak cukup untuk klub ini. Kami menginginkan lebih, kami membutuhkan lebih banyak. Ini tentang memenangkan trofi," tegasnya.

Sumber: Mirror, Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 27/2/2023)

 
5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer