Sukses


Liga Inggris: Declan Rice Didesak Gabung Arsenal, Bakal Bersinar!

Bola.com, Jakarta - Pemain West Ham United, Declan Rice, santer dikabarkan bakal bergabung bersama Arsenal pada bursa transfer musim panas 2023. Mantan rekan setimnya di West Ham, Andy Carroll, pun mendesaknya untuk bergabung dengan The Gunners.

Declan Rice sudah diisukan bakal meninggalkan West Ham United pada akhir musim ini. Namun, belum ada klub yang pasti untuk dirinya.

Gelandang West Ham United itu telah menjalani musim ini dengan cukup produktif, meski hanya mampu membawa The Hammers bertengger di posisi ke-14. Declan Rice dikabarkan menarik banyak minat sejumlah raksasa Inggris.

Mikel Arteta menjadi satu di antara penggemar berat pemain Timnas Inggris itu. Apalagi pelatih Arsenal itu gagal untuk mendatangkan bintang Brighton, Moises Caicedo, pada Januari 2023 untuk memperkuat lini tengahnya.

"Saya benar-benar tidak bisa melihat Declan Rice meninggalkan Premier League," ujar Andy Carroll kepada Metro.

"Sejujurnya saya ingin melihat Declan Rice di Arsenal. Saya bukan penggemar Arsenal, tetapi saya suka cara mereka bermain saat ini," ungkap Carroll.

2 dari 5 halaman

Arsenal Tidak Sendirian

Persaingan untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Timnas Inggris di Piala Dunia U-20 itu tidaklah mudah. Beberapa klub top Premier League lain juga ingin menggunakan jasa Declan Rice.

Empat tim Big Six lainnya dikaitkan dengan Declan Rice. Mereka adalah Manchester United, Liverpool, Manchester City, dan Chelsea.

Tim-tim itu bertujuan untuk memperkuat lini tengah mereka pada musim depan. Chelsea dan MU menajdi pesaing terberat untuk Arsenal.

Chelsea dengan pemilik barunya, Todd Boehly, akan besaing dengan uang mereka. Sementara di sisi lain, The Red Devils sudah menjadi pengagum berat Declan Rice sejak lama.

3 dari 5 halaman

Declan Rice Pasti Bersinar di Arsenal

Andy Carroll mengatakan Declan Rice perlu bergabung dengan klub top musim panas ini. Dia berharap Declan Rice menandatangani kontrak dengan Arsenal.

Pemimpin sementara Premier League tersebut menjadi tempat yang tepat untuk para pemain muda. Hal tersebut dapat dilihat melalui rata-rata pemain mereka saat ini.

Arsenal di bawah asuhan Arteta menjadi tim dengan rata-rata pemain berumur 25 tahun. Dengan demikian, Rice pasti cocok dan dapat berkembang di bawah tangan Arteta.

"Kita semua tahu dia harus pergi ke klub top. Saya tidak bisa melihat dia pergi ke luar Inggris, tetapi dia harus pergi ke klub tiga atau dua teratas," ujar Carroll.

"Cara Mikel Arteta membuat skuad Arsenal bermain dengan usia rata-rata tersebut luar biasa."

Sumber: Metro, Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Raka Darmawan, published 10/4/2023)

4 dari 5 halaman

Jadwal Arsenal Selanjutnya

West Ham United vs Arsenal

  • Stadion: London Stadium
  • Minggu, 16 April 2023
  • Kick-off: 20.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer