Sukses


    Dele Alli Janji Akan Lebih Bersabar di Piala Dunia 2018

    Bola.com, London - Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, mengaku akan lebih bersabar saat membela timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Dia pun berjanji tidak bakal terpancing provokasi yang dilakukan pemain lawan.

    Alli merupakan satu dari beberapa pemain muda yang dikenal mudah emosi saat berada di lapangan. Dia pun sempat dijatuhi sanksi larangan satu pertandingan dan denda 3800 poundsterling (Rp 70 juta) oleh FIFA.

    Hukuman tersebut diterima Dele Alli karena mengacungkan jari tengah yang diduga ke arah wasit asal Prancis, Clement Turpin, ketika timnas Inggris menang 2-1 atas Slovakia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

    "Saya sangat percaya Anda mendapat pelajaran dari kesalahan yang dibuat. Saya merasa saya belajar dari hal-hal yang telah saya lakukan sebelumnya, tetapi itu bukan sesuatu yang saya khawatirkan sama sekali," kata Alli.

    "Saya merasa saya sudah mengendalikan semuanya. Setiap lawan yang memancing emosi saya saat di Piala Dunia, itu tidak akan menjadi masalah," lanjutnya.

    Bukan hanya di timnas Inggris, Dele Alli juga pernah mendapat kartu merah bersama Tottenham Hotspur. Akibatnya, dia harus absen dalam tiga laga perdana Tottenham di Liga Champions musim ini.

    "Jelas, saya telah melakukan beberapa kesalahan sebelumnya dan orang-orang tampaknya berpikir itu akan menjadi masalah, namun tidak," papar Dele Alli.

    Sumber: Sky Sports

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer